• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemda Dan WWF Gelar FGD Pengelolan Rencana Kawasan Strategis WABUBI Di Merauke

15 March
06:49 2019
1 Votes (4)

KBRN, Merauke : Pemda Merauke bersama WWF Indonesia menggelar FGD pengelolaan rencana kawasan strategis Kabupaten KSK ekosistem esensial WABUBI, Wasur, Bupul, Bian di Kabupaten Merauke. Kegiatan FGD tersebut dinilai sangat penting dilakukan karena berkaitan dengan konservasi dan keberlanjutan pembangunan terutama di wilayah Wasur, Bupul dan Bian.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Merauke Harmini mengatakan kawasan ekosistem esensial adalah eksositem di luar hutan konservasi yang secara ekologis penting bagi konservasi keanekaragaman hayati yang mencakup ekosistem alami buatan yang berada di kawasan di luar kawasan hutan.

"Di dalam kawasan WABUBI, terdapat aktifitas masyarakat dalam meningkatkan pendapatan masyarakat dan ekonomi masyarakat tentunya di harapkan tidak merusak keanekaragaman hayati yakni flora dan fauna," Ungkap Harmini di Merauke, Jumat (15/03/2019).

Menurut Harmini dalam kawasan WABUBI juga terdapat areal cagar alam dan taman nasional yang harus di lindungi dan di konservasi, oleh karena itu kawasan WABUBI dapat di manfaatkan oleh masyarakat dengan batasan tertentu.

Harmini mengungkapkan dua perusahaan yang berada di kawasan WABUBI juga di wajibkan mengikuti aturan yang telah di sepakati di dalam Amdal agar masyarakat tidak mengalami kekecewaan dan lingkungan tetap terjaga dengan baik.

Harmini berharap melalui FGD pengelolaan rencana kawasan strategis Kabupaten KSK ekosistem esensial WABUBI Wasur, Bupul, Bian dapat menghasilkan suatu rekomendasi yang dapat di terapkan di masa yang akan datang khususnya di daerah WABUBI.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00