• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemko Tanjungbalai Menutup Sementara Tempat Hiburan Cegah Covid -19

25 March
00:32 2020

KBRN, Tanjungbalai : Pemerintah Kota Tanjungbalai menutup sementara waktu tempat hiburan yang ada di kota Tanjungbalai. Penutupan yang dilaksanakan sebagai upaya mengantisipasi pencegahan penyebarluasan covid - 19.

"Tentunya hari ini kami dari pemerintah kota tanjungbalai dan forum komunikasi pimpinan daerah melakukan kesepakatan bersama untuk menutup sementara waktu tempat hiburan yang ada di tanjung balai" hal ini disampaikan  walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial saat serta turut langsung membagikan surat edaran Himbauan Penutupan sementara ke tempat hiburan bersama Forkopimda Selasa (24/3/2020).

HM.Syahrial menjelaskan tempat hiburan  yang ditutup sementara seperti Bilyard, Karaoke, Warnet, Pub serta tempat hiburan yang  dapat mengumpulkan orang dalam keramaian, langkah ini merupakan salah satu bentuk pencegahan dalam persoalan virus Corona.

"Penutupan diberlakukan di mulai Selasa (24/3/2020) berakhirnya sampai melihat situasi tentang bagaimana perkembangan virus Corona dan menunggu adanya arahan dari pemerintah pusat untuk setiap pemerintah daerah." Terangnya 

Selain itu, dikatakannya Muspida Kota Tanjungbalai sebelumnya juga sudah sepakat akan memberikan sanksi apabila menemukan para pengusaha melanggar peraturan meski sudah mengetahui dan menerima surat edaran adanya penutupan tempat hiburan sementara waktu yang diberikan.

"Kami tadi sepakat apabila ada pemerintah dan forkopimda sudah memberikan surat edaran atau sebentuk himbauan kepada  pengusaha tetapi juga di langgar dan tidak ditaati kita akan memberikan sanksi yang tegas atas kesepakatan bersama Muspida" tutupnya.

Penutupan Sementara tempat hiburan juga tertuang dalam surat edaran Wali Kota Tanjungbalai dan sejalan dengan point 2 ayat 3 maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang menyatakan bahwa untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat.




00:00:00 / 00:00:00