• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Plt Walikota Medan Sebut 1 PDP COVID - 19 Meninggal Dunia

23 March
12:01 2020

KBRN, Medan: Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution menjelaskan terkait informasi terbaru dampak dari Corona Virus Disease (COVID)-19 di Medan hingga Senin (23/3) pagi. Akhyar mengatakan, ada satu pasien lagi yang baru saja meninggal karena menderita COVID – 19.

Akhyar mengatakan, satu pasien berinisial AG. Rencana pasien juga dikebumikan hari ini. “Ada lagi yang meninggal di Medan atas nama AG yang hari ini akan dikebumikan,” ujar Akhyar disela kegiatan pembagian masker kepada pengguna kendaraan, di Lapangan Merdeka Medan, Senin (23/3) pagi. 

Kini,sudah 2 pasien yang meninggal karena positif menderita penyakit COVID -19 di Sumatera Utara. Sebelumnya ada dr UM yang meninggal di RSUP H Adam Malik Medan karena positif corona, pada 17 Maret. “Setelah Dokter UM, hari ini AG meninggal dunia,” ujar Akhyar.

Meski begitu, Akhyar tidak mendetil rumah sakit yang menangani perawatan AG. Namun informasi yang dihimpun, pasien sempat dirawat di RS Siloam Medan, sejak pekan lalu. Sebelum di rawat, laki-laki berlatar belakang pengusaha itu memiliki riwayat hidup baru pulang dari Jakarta. 

Untuk mengantisipasi penyebaran COVID -19, Pemko Medan juga terus melakukan upaya pencegahan dengan rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke kantor pemerintahan, rumah ibadah, dan ke ruang prifat.

 “Di daerah tersebut akan dilakukan penyemprotan. Jadi, semenjak sabtu sudah dilakukan ke publik service dan publik area. kemudian kita akan masuk lebih dalam ke daerah – daerah privat. Jadi, kantor kantor pemerintahan, rumah ibadah,  kemarin dan hari ini. dan nanti selanjutnya dalam berkelanjutan kita akan masuk ke ruangan privat yang memang memerlukan penanganan – penanganan khusus,” ucap Akhyar.

Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 atau Corona di Sumut melaporkan, ada peningkatan 31,8 persen pada ODP, Minggu (22/3) lalu. Jumlah ODP meningkat menjadi 496 orang dari hari sebelumnya hanya 338 orang.

Sementara itu, untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) jumlahnya tetap di angka 48 orang. Nama AG menambah daftar orang yang positif corona di Sumut menjadi 3 orang hingga Senin pagi. (Joko Saputra)

  • Tentang Penulis

    Joko SA

    System Admin RRI Medan<br />

  • Tentang Editor

    Joko SA

    System Admin RRI Medan<br />

00:00:00 / 00:00:00