• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kejari Tanjungbalai Biayai Siswa Putus Sekolah Sampai Ke SMA

25 February
23:51 2020
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungbalai : Usai melaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) mendapatkan informasi bahwa dikabarkan adanya siswa sekolah SMP Negeri 6 Kota Tanjungbalai Supriadi (16) kelas VIII yang putus sekolah disebabkan faktor terbatas ekonomis keluarga, membuat Kejaksaan Negeri Tanjungbalai merasa prihatin membantu dan memfasilitasinya agar siswa tersebut dapat melanjutkan jenjang pendidikannya kembali.

Pernyataan itu disampaikan Kepala kejaksaan Negeri Kota Tanjungbalai, A.A.G Satya Markandeya Saat langsung melakukan kunjungan ke rumahnya di Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso, Selasa (25/2/2020).

A.A.G Satya Markandeya menjelaskan bantuan yang diberikan merupakan bentuk rasa kepedulian dan tanggung jawab Kejari terutama terhadap anak didik kurang mampu yang membutuhkan bantuan.

"Jadi kami akan mencoba memfasilitasi keperluan pendidikan adik asuh kami supriadi ini kemudian kami akan daftarkannya lagi ke sekolah SMP 6 sehingga dia bisa bersekolah lagi di sana," terangnya.

Selain itu, dikatakannya Kejari Kota Tanjungbalai berupaya melanjutkan pendidikannya tidak di sekolah SMP saja,  tetapi sampai ke jenjang tingkat Sekolah menengah atas (SMA). soal pembiayaan pegawai Kejari berusaha menyisihkan sedikit pendapatannya yang saling bergotong - royong.

"Kami rencanakan ini sampai Sufriadi tamat tingkat sekolah SMA jadi kami di sini dari teman teman di kejaksaan berusaha menyisihkan pendapatannya, kita laksanakan bergotong royong di kantor mudah mudaha  ini dapat terlaksana ke depannya bahkan semoga kami bisa membantu lebih banyak siswa - siswa lagi" ungkapnya

Satya Markandeya berharap dan mengajak pemerintah kota untuk lebih peduli terhadap anak - anak didik yang kurang mampu, semoga ini menjadi moment bagi semuanya di tanjungbalai untuk besarnya memperhatikan dunia pendidikan.

Sementara itu, Samini  (61) ibu supriadi sambil dicucur tangisan kebahagiaan menerima kabar dilanjutkan masa depan pendidikan anaknya ucapkan terima kasih kepada Kejari Tanjungbalai yang telah menolong anak mereka bisa sekolah lagi. Dan mengatakan dirinya bersama ayahnya supriadi terlihat olehnya sakit - sakit, dengan itu anaknya ingin berniat membantu kedua orang tuanya dengan bekerja tanpa sekolah.

"Alhamdulillah, aku berdoa sama tuhan dan sehingga dapat membalas atas perbuatan baik kejari"  Tangis bahagianya.

Setelah bertemu Supriadi dan orang tuanya disebuah rumah kontrakan yang ditinggalinya Kasi Intel Kejari, A.B Silitonga bersama Lisa Tarigan, Parlindungan situmorang dan lainnya membawa Supriadi membeli perlengkapan sekolah serta mendaftarkan kembali ke SMPN 6 Kota Tanjungbalai. (Ilham Daulay)

  • Tentang Penulis

    Ilham Daulay

    082370141516

  • Tentang Editor

    Joko SA

    System Admin RRI Medan<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00