• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pondasi Pecah, 3 Pekerja Tower Telekomunikasi Di Langkat Meninggal

21 February
06:52 2020
0 Votes (0)

KBRN, Medan: Sebuah tiang tower Telekomunikasi yang berada di Dusun III Desa Mekar Jaya Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat, tumbang, Kamis (20/2) pukul 17.30 WIB. Tumbangnya tower jaringan telekomunikasi itu diduga karena pondasi mengalami pecah sehingga merubuhkan bangunan. 

Akibat peristiwa tersebut tiga pekerja tewas karena terjatuh dari ketinggian sekitar 42 meter dan terkena reruntuhan bangunan.

Ketiga korban yakni M Agus (25) warga Desa Paya Kerupuk Kecamatan Tanjung Pura, Linggom (25) dan Vijai (27) keduanya penduduk Desa Air Hitam, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat.

Informasi diperoleh, sebelum kejadian, ketiga korban sedang menaikkan tiang tower, namun secara tiba-tiba pondasi bawah pecah, hingga mengakibatkan bangunan tersebut tumbang.

Sementara itu ketiga korban yang berada di atas tiang tersebut jatuh dari ketinggian sekitar 42 meter. Semua korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Putri Bidadari Stabat, namun nyawa mereka tidak dapat tertolong lagi.

Dari ketiga korban, dua korban meninggal dunia sudah dibawa ke rumah duka di Tanjung Pura dan seorang lagi masih menunggu keluarga untuk dibawa ke rumah duka. 
Saat ini peristiwa rubuhnya tiang tower telkomsel itu masih dalam penyelidikan pihak kepolisian terkait penyebabnya. (Joko Saputra)



  • Tentang Penulis

    Joko SA

    System Admin RRI Medan<br />

  • Tentang Editor

    Joko SA

    System Admin RRI Medan<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00