• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Surya Paloh Pastikan NasDem Dukung Bobby Maju Pilwalkot Medan

20 February
15:46 2020

KBRN, Medan: Meski belum mengumumkan secara resmi calon kepala daerah yang bakal diusung oleh Partai NasDem di Pilkada serentak tahun 2020, namun ketua umum partai NasDem Surya Paloh telah memberikan lampu hijau bagi sejumlah bakal calon. Seperti pemilihan walikota Medan, partai NasDem nampaknya akan mendukung penuh menantu Presiden Jokowi, Bobby Afif Nasution.

Surya Paloh menegaskan bahwa Partai NasDem memberikan dukungan sepenuhnya kepada Bobby. Menurut Survey yang dilakukan Partai NasDem, Bobby Cawalkot yang memenuhi kriteria NasDem.

" Mengenai Bobby sudah jelas NasDem memberikan dukungan sepenuhnya," ujar Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, usai meresmikan Kantor DPW Nasdem di Medan, Kamis, (20/2) siang.

Dikatakan Surya Paloh, erdasarkan suryey yang dilakuan internal Nasdem, tingkat elektabilitas Bobby lebih baik dan meningkat setiap harinya, dibanding calon lain yang mendaftar di NasDem. Paloh beralasan juga, sampai saat ini belum ada kompetitor yang terlihat menonjol dari sosok Bobby.

" Memanag kita lakukan survey hasilnya (Bobby) baik sekali, terlalu baik karena tingkat rangkingnya.  Mungkin kompetitornya belum terlaku menonjol, saya lihat sampai hari ini Bobby yang terbaik," ujar Surya Paloh.

Terkait petahana (Akhyar nasution) yang bakal menjadi kompetitor terkuat Bobby, Surya paloh memastikan jika Bobby sampai saat ini masih yang terbaik, dari parameter hasil survey yang mereka lakukan. “Saya sampai saat ini si Bobby memang yang terbaik. Tetapi kita kan bisa melakukan parameter terhadap survey – survey yang ada. Sudah jelas itu,” tegas Surya Paloh.

Sebelumnya Bobby mendaftar  di DPW NasDem Sumut, Medan, Rabu (22/1), Bobby mengaku mendaftar lewat NasDem karena partai itu memiliki visi sama dengannya yaitu membangun Kota Medan.

"Pertimbangannya, karena NasDem ikut serta pada pemilu di Kota Medan dan memiliki kursi di legislatif (DPRD). NasDem menjadi salah satu partai yang ingin ikut membangun kota Medan," kata Bobby. (Joko Saputra)

  • Tentang Penulis

    Joko SA

    System Admin RRI Medan<br />

  • Tentang Editor

    Joko SA

    System Admin RRI Medan<br />

00:00:00 / 00:00:00