• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PEMILU 2019

Edy Nilai Basis Terbesar NasDem Suatu Saat Ada Di Sumut

20 February
13:31 2020
0 Votes (0)

KBRN, Medan: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berharap kehadiran partai NasDem sebagai partai muda besar di Indonesia, mampu menjawab tantangan bagi kemajuan bangsa dan negara ini. Dengan mengedepankan slogan gerakan perubahan, partai NasDem harus bisa menjadi garda terdepan dalam mengaplikasikan asas demokrasi Indonesia seutuhnya. 
 

Hal tersebut dikatakan Edy Rahmayadi saat menghadiri peresmian gedung perkantoran Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai NasDem, di Jalan HM Yamin, Kamis (20/2/2020). 

Dihadapan ketua umum Partai NasDem Surya Paloh dan sejumlah pimpinan partai NasDem provinsi dan Kabupaten/kota, Edy berharap partai tersebut tetap konsisten sebagai partai yang fokus pada gerakan restorasi dengan mengedepankan demokrasi. 

"Dengan besarnya partai muda di Indonesia ini, partai NasDem semoga alam demokrsi Indonesia akan bisa menjawab tantangan ke depan majunya bangsa ini diperlukan demokrasi yang jelas. Mudah - mudahan ini bisa tercapai seperti apa - apa yang pernah kita dengar dari ketua umum dalam setiap tahun memberikan sambutan kepada kita semua," ucap Surya Paloh. 

Gubsu juga mengajak para pemuda bisa mencontoh semangat jiwa muda sosok Surya Paloh, dalam menjaga proses demokrasi di Indonesia berjalan dengan baik. Bahkan lebih semangat untuk sama - sama menjaga sistem demokrasi di Indonesia menuju Indonesia yang lebih baik. 

"Kita katakan lah kita yang lebih mudah dari beliau saya berharap kita lebih semangat dari beliau. Harusnya demikian dari beliau turun dari pesawat, dia memberi petunjuk ke saya. Walaupun bicaranya secara umum tapi saya tahu karena beliau terfokus pada saya dan saya seorang gubernur Sumut. Yang salah satunya partai NasDem yang mengusung dan mendukumg saya sebagai gubernur," ucap Gubsu. 

SUMUT BASIS NASDEM

Edy mengatakan sebagai salah satu putra daerah, Surya Paloh tentu tidak lupa dengan tanah kelahiran yang telah membesarkan namanya sebagai tokoh bangsa. Edy optimis, suatu saat nanti basis terbesar NasDem tidak lagi di pusat, melainkan di Sumut. 

"Saya selaku gubernur Sumatera Utara Mengucapkan selamat kepada partai Nasdem dan wajarlah di sini ada gedung partai Nasdem karena ketua umumnya pun orang Sumut. Dilahirkan di Medan dan pantas tidak bisa diragukan lagi. Sarangnya Nasdem nanti bukan di Jawa tapi ada di  Sumut," optimis Edy.

Peresmian kantor DPW NasDem Sumut yang berlantai IV itu, juga dihadiri sejumlah pimpinan partai tingkat Kabupaten/kota, kepala daerah, dan kader NasDem dari anggota DPR RI, Provinsi, dan Kabupaten/kota. Juga hadir Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin. (Joko Saputra)

  • Tentang Penulis

    Joko SA

    System Admin RRI Medan<br />

  • Tentang Editor

    Joko SA

    System Admin RRI Medan<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00