• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Masyarakat Tanjungbalai di Minta Mengisi Sensus Penduduk Secara Online

19 February
17:47 2020

KBRN, Tanjungbalai : di tahun 2020 sensus penduduk sudah menggunakan system mandiri online, dengan itu pemerintah kota Tanjungbalai untuk mensukseskannya mengajak seluruh masyarakat agar dapat Berpartisipasi dan mengisinya secara online," Hal ini dikatakan Walikota Tanjungbalai di ruang kerjanya di kantor Balai Kota Rabu (19/02/2020).

Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial SH, MH menjelaskan langkah nyata dari satu data kependudukan Indonesia dimulai tahun 2020 pertama kalinya dalam sejarah Indonesia sensus penduduk akan dilaksanakan tidak hanya dengan wawancara tetapi juga dengan sensus secara system online.

Walikota HM.Syahrial mengimbau bagi seluruh masyarkat kota Tanjungbalai untuk mengisi dan memberikan data kependudukan yang benar pada sensus online yang sudah dimulai pada tanggal 15 Februari - 31 Maret Tahun 2020 melalui laman website yang telah disediakan  Sensus.bps.go.id

HM.Syahrial menginginkan selanjutnya kepada masyarakat agar menerima dan mendukung apabila petugas sensus pihak Badan pusat statistik  (BPS) Kota Tanjungbalai melakukan kunjungan kerumah - kerumah masyarakat pada tanggal 1 - 31 Juli 2020 untuk melakukan wawancara dan pendataan.

"Masyarakat diharapkan menerima petugas pihak BPS untuk mencatat Tanjungbalai sensus penduduk tahun 2020 demi mencatat Indonesia maju." Tutupnya

Sebagaimana seperti diketahui yang sudah dipublis pihak BPS setiap daerah sensus penduduk 2020 dilakukan dengan dua tahap program, tahap pertama mulai pada tanggal 15 Februari - 31 Maret dilakukan sensus penduduk secara mandiri online.

Terhadap masyarakat yang belum dapat mengisinya secara system online, tahap berikutnya maka pihak petugas BPS akan mendatangi masyarakat secara langsung. (Ilham)

  • Tentang Penulis

    Ilham Daulay

    082370141516

  • Tentang Editor

    Joko SA

    System Admin RRI Medan<br />

00:00:00 / 00:00:00