• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tim SAR Gabungan Temukan Satu Korban KM Wingston di Batubara

26 January
23:36 2020
0 Votes (0)

KBRN, Medan: Pencarian korban hilang tenggelamnya Kapal Pukat Apung KM Wingston di perairan Tanjung Balai, Sabtu (25/1) lalu akhirnya membuahkan hasil. Tim SAR gabungan Tanjungbalai, Ditpolair, dan warga menemukan satu dari tiga korban yang hilang dalam pencarian hari kedua korban hilang, Minggu (26/1). 

Korban ditemukan sekira pukul 09.45 WIB di Perairan Pagurawan, Kabupaten Batubara. Korban yang ditemukan bernama Ijal. Pria berusia 52 tahun itu, merupakan Anak Buah Kapal (ABK) KM Wingston. 

"Korban bernama Ijal berusia 52 tahun. Jenazah korban juga sudah diserahkan ke pihak keluarga,” kata Komandan POS SAR Tanjungbalai Sukroadi.

Penemuan jasad Ijal sekitar 20 mil dari tenggelamnya kapal Motor Wingston. Dikatakan Sukroadi pencarian kembali dilanjutkan untuk mencari dua korban yang masih hilang. 

"Kita ada bentuk dua tim untuk mencari korban hilang. Tim pertama di Pelabuhan Tanjung Tiram. Kemudian di pelabuhan Tanjungbalai," ucapnya.

Sebelumnya, KM Wingston mengalami kebocoran lambung kapal, Sabtu (25/1). Ada 11 orang di dalam kapal. Delapan ABK berhasil selamat, namun tiga lainnya hilang saat kejadian. (Joko Saputra)

  • Tentang Penulis

    Joko SA

    System Admin RRI Medan<br />

  • Tentang Editor

    Joko SA

    System Admin RRI Medan<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00