• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Masuk Sumut Sedalam 2,5 Meter, Tiga Bocah di Labuhan Batu Meninggal

26 January
16:49 2020
0 Votes (0)

KBRN, Medan: Tiga bocah warga Dusun Simpang Tiga, Desa Tanjung Harapan Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu ditemukan tewas tenggelam di sumur tua pada Jumat (24/1) pukul 19.00 WIB.

Ketiga bocah yakni Samuel Simbolon (7), Epriyonas Rumahorbo (10), Mikhael Saputra Rumahorbo (7). Mereka ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa di dalam sumur tua dengan kedalaman 2,5 meter. Disekitar lokasi perkebunan kelapa sawit, memang tampak sejumlah area digenangi air.

Kepala BPBD Kabupaten Labuhan Batu Atia Hasibuan membenarkan kabar tewasnya tiga bocah di dalam sumur tua yang ada di kawasan perkebunan kelapa sawit milik warga. Diduga ketiganya sempat bermain di areal perkebunan. Pihak keluarga dan masyarakat yang mengetahui kabar tersebut mencari keberadaan korban hingga ditemukan berada didalam sumur di areal perkebunan kelapa sawit dalam keadaan sudah tidak bernyawa pada Sabtu (25/1).

“Yang kita ketahui kan ini itukan anak - anak bermain. Namanya anak – anak biasa bermain. Sampai dengan malam gadak pulang ke rumah. Begitu dicari ketemu di perkebunan warga ada sumur tua. Di situlah mereka. Taunya mereka ditemukan sudah jadi mayat,” ucap Atia kepada RRI, Minggu (26/1) siang.

Dikatakan Atia, di areal sumut tua yang berada di perkebunan kepala sawit tidak ada terjadi bencana banjir maupun tanah longsor. Namun, ketiganya diduga tenggelam saat bermain di sumur tua tersebut.

“Diinformasikan dari warga dan wartawan bahwa mereka hilang. Hanya saja mereka gak berani lapor polisi sebelum 1x24 jam. Jumpanya di perkebunan masyarakat. Ada sumur tua. Gak ada kejadian bencana apa – apa. Namanya anak – anak kampung, biasa main dari rumah berjarak 2 kilometer,” akui Atia.

Sebelumnya Kapolsek Bilah Hilir AKP Krisnat Indratno Napitupulu membenarkan peristiwa tersebut, jasad tiga bocah laki-laki yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) itu ditemukan warga dari sumur dengan kedalaman 2,5 meter.

"Sebelum ditemukan tewas, di TKP ditemukan baju dan celana serta sandal milik ketiga korban tergeletak di atas tanah dekat pohon durian, serta goni berwarna putih dan plastik assoy warna hitam yang berisikan berondolan kelapa sawit, sekitar 10 meter dari sumur sedalam 2,5 meter," ungkap Kapolsek. (Joko Saputra)

  • Tentang Penulis

    Joko SA

    System Admin RRI Medan<br />

  • Tentang Editor

    Joko SA

    System Admin RRI Medan<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00