• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Rekrontruksi Pembunuhan Hakim Jamaluddin Memasuki Adegan Penghilangan Barang Bukti

22 January
01:26 2020
0 Votes (0)

KBRN, Medan: Tim gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut dan Satreskrim Polrestabes Medan kembali menggelar rekrontruksi pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri Medan (PN) Jamaluddin, Selasa (21/1) siang. Rekrontruksi dilakukan ditempat penghilangan dan pembuangan barang bukti dan menampilkan 6  reka adegan yang dilakukan tersangka RF dan ZP.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Maringan Simanjuntak yang memimpin rekontruksi mengatakan, reka adegan dimulai di Jembatan Desa Namo Rih Pancur Batu para tersangka membuang dua unit handpone dan sarung tangan.

" Selanjutnya  (rekrontruksi) di simpang Tuntungan untuk membeli sandal, dan di rumah tersangka RF (Reza Fahlevi) di Selayang," kata Maringan kepada wartawan.

Di reka adegan rumah Reza Fahlevi, tampak tersangka  Reza  membakar sejumlah barang bukti berupa helm, masker, baju, sepatu hingga jaket di belakang rumahnya. Selanjutnya  tersangka Jefri dan Reza tidur bersama.

"(Untuk) Barang bukti sudah hilang, tapi kita mendapatkan saksi yang melihat tersangka  dari loaksi eksekusi," ujar Maringan.

Sebelumnya, hakim Jamaluddin ditemukan tewas di dalam mobil Toyota Prado di perkebunan sawit di Kabupaten Deli Serdang, Jumat (29/11). 

Setelah menyelidiki hampir 40 hari, polisi berhasil mengungkap kasus pembunuhan tersebut.

Pembunuh Jamaluddin adalah istrinya, Zuraida Hanum. Dia dibantu oleh dua orang eksekutor, yakni Jefri Pratama dan Reza Fahlevi. (Joko Saputra)

  • Tentang Penulis

    Joko SA

    System Admin RRI Medan<br />

  • Tentang Editor

    Joko SA

    System Admin RRI Medan<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00