• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Deklarasi Pemko Tanjungbalai Peduli Anak Yatim, Walikota Syahrial Apresiasi Terhadap Suci

21 January
16:04 2020
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungbalai : Dalam mendeklarasikan Program pemerintah Tanjungbalai sebagai Kota Peduli Anak yatim (Pemtatim) dan Zikir Akbar 2020, kesempatan ini Pemko Tanjungbalai telah menampilkan Hafiz Alquran cilik Usia 8 tahun (5 Juz) Putri Asal Kota Tanjungbalai Suci Ananda Bahrizal yang sebentar lagi mengikuti Kompetisi ajang Hafiz Quran Nasional Indonesia 2020 RCTI, 

hafalannya di coba oleh Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial dengan melontarkan sebuah pertanyaan melalui ayat Alquran surah Al-Baqarah, Suci dapat menjawab dan melanjutkan ayat berikutnya sehingga diberi apresiasi oleh Walikota dan Ribuan Masyarakat yang hadir dalam pendeklarasian Program Pemerintah Tanjungbalai Peduli Anak yatim dan Zikir Akbar Di Lapangan Sultan Abdul Djalil Rahmadsyah (Alun - alun Kota Tanjungbalai) Senin, (20/1/2019) malam.

Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial menyampaikan sangat mengapresiasi Suci putri asal Kota Tanjungbalai diusianya 8 tahun sudah mampu menghafal Alquran 5 Juz merupakan sebuah anugerah, tentunya bisa sebagai motivasi bagi remaja yang lain

Selain untuk menjadikan Kota Tanjungbalai sebagai peduli anak yatim, Walikota H. Syahrial meniatkan kedepannya akan mendeklarasikan kota Tanjungbalai sebagai Kota Hafiz agar Regenerasi Tanjungbalai mencintai dan membesarkan Alquran serta dapat mengetahui tentang anjuran Ajaran Agama Islam.

H.M.Syahrial menambahkan pendeklarasian  Program Pemerintah Tanjungbalai peduli anak yatim yang diterapkan telah bekerjasama dengan pemerintah kota Bengkulu bersama sama berniat pemerintah daerahnya peduli anak yatim demi mewujudkan Kota yang Religius, sejahtera, indah dan harmonis.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara deklarasi Pemerintah Tanjungbalai Peduli Anak Yatim juga Ketua.TP.PKK Hj. Sri Silvisa Novita mengatakan kegiatan menyantuni anak yatim dengan harapan kota tanjungbalai mendapatkan rahmat, terhindar dari bencana dan musibah sehingga Tanjungbalai menjadi kota baldatun toyyibatun.

Pemerintah Kota juga menyantuni anak Yatim Se Kota Tanjungbalai sebanyak 1.389 orang dan mendatangkan Tausyiah Agama dari kota makassar Ustazd Das'ad Latief. Kesuksesan kegiatan murni di dukung dari Partisipasi seluruh unsur pejabat pemerintah Tanjungbalai 

Sri Silvisa mengakhiri sambutannya menginformasikan bagi masyarakat tanjungbalai bahwa pihaknya sebentar lagi akan ada merencanakan memberikan kesempatan beasiswa hafiz Alquran 30 juz selama lebih kurang dua tahun di jogjakarta.

Dengan syarat sebagai terpilih tiga orang terbaik nantinya dari kota tanjungbalai melalui program seleksi hafiz alquran Vita M. Syahrial dimulai awal bulan februari sampai akhir maret.

Beasiswa tersebut murni merupakan dari pribadinya dan walikota Tanjungbalai H.M Syahrial sebagai bentuk upaya dan niat tanda pengabdian demi melahirkan Kota Tanjungbalai mempunyai Regenerasi Islami yang hafiz dan hafizah.

Pendeklarasian Pemerintah Tanjungbalai Peduli anak yatim ditandai dengan Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial bersama Forkopimda dan Kepala OPD bersama ribuan jamaah yang hadir membacakan Deklarasi Pemtatim  yang isinya "Atas Berkat Rahmat Allah SWT dan kemuliaan Sunnah Rasullah SAW menuju Kota Tanjungbalai Religius dan Sejahtera yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, Maka kami menyatakan Kota Tanjungbalai sebagai Kota Peduli Anak Yatim, semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa Meridhoi dan memberkahi. Amin ya Robbal 'Alamin." Dan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah deklarasi oleh Wali Kota Tanjungbalai diikuti Forkopimda dan pewakilan FKUB Kota Tanjungbalai.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00