• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Satu Pelaku Begal di Titikuning Medan Akhirnya Ditangkap

13 January
20:37 2020
0 Votes (0)

KBRN, Medan: Kepolisian Daerah Sumatera Utara berhasil menangkap satu dari dua pelaku begal yang beraksi di Fly Over Titi Kuning, pada peristiwa yang terjadi Selasa (7/1/2020) lalu. Dalam aksinya, pelaku tega membacok korbannya bernama Wakit (60) dengan celurit tajam. demi merampas sepeda motor korban. Aksi kejahatan tersebut terekam kamera pengintai (CCTV) dan kemudian viral di jejaring media sosial.

Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan, satu dari dua pelaku kini telah diamankan di Polrestabes Medan untuk dilakukan pengembangan demi menangkap rekan pelaku. "Untuk begal di Titikuning, sedang berusaha mendalami untuk kasus tersebut, salah seorang pelaku sudah diamankan di Polrestabes dan sedang dikembangkan," ujar Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin, Senin (13/1/2020) sore.

Lebih lanjut dikatakan Martuani, pihak kepolisian juga masih memburu satu pelaku lainnya yang masih DPO. Oleh karenanya, Kapolda menyarankan agar pelaku begal yang belum tertangkap itu segera menyerahkan diri.

"Polda Sumut seluruh jajaran dalam rangka menciptakan Kamtibmas akan melakukan tindakan preventif dan represif untuk semua pelaku kejahatan, apa itu begal maupun rampok," tukasnya.

Diketahui, aksi perampokan sepeda motor yang terjadi di Jalan Tritura, Titikuning, persis di persimpangan Underpass, terekam kamera pengintai, Selasa (7/1/2020) pagi.

Video berdurasi sekira 27 detik itu beredar di medsos dan viral. Terlihat pelaku berjumlah dua orang memepet korban Wakit (60) warga Kecamatan Tanjungmorawa yang mengendarai sepeda motor yang telah dimodifikasi seperti trail berjalan dari Jalan Tritura menuju arah Delitua.

Begitu mendekati fly over, korban dipepet sepeda motor yang datang dari arah belakang. Seketika, salah seorang pelaku yang berada si boncengan langsung mengayunkan senjata celurit ke tangan korban hingga korban terjatuh tidak berdaya. Pelaku pun leluasa merampas motor korban dan kabur dari lokasi. Korban yang tangannya terluka kemudian dibawa ke Rumah Sakit Mitra Sejati Medan untuk menjalani perawatan intensif. Wakit juga harus menjalani operasi, karena urat arteri tangan terputus. (Joko Saputra)

  • Tentang Penulis

    Joko Saputra

    Reporter Medan

  • Tentang Editor

    Joko SA

    System Admin RRI Medan<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00