• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Jasad Pria yang Tenggelam di Danau Linting Akhirnya Ditemukan Tim SAR gabungan

2 January
20:28 2020
0 Votes (0)

KBRN,Medan: Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan jasad Anto (45), korban yang tenggelam di  Wisata Alam Danau Linting, Kabupaten Deli Serdang, pada Sumut, Rabu (1/1). Korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa, Kamis (2/1) sekira pukul 17.25 Wib. 

" Korban ditemukan oleh Tim gabungan Polri, Basarnas, BPBD, dan PMI dengan  kondisi sudah tidak bernyawa, perut gembung dan mengeluarkan aroma anyir," ujar Paur Humas Polresta Deli Serdang, Iptu Masfan Naibaho.

Setelah ditemukan jasad Anto lebih lanjut dikatakan Masfan, korban dibawa ke rumah  duka yang berada di Jalan Bakaran Batu, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

" Selanjutnya tim melaksanakan konsolidasi yang dihadiri oleh pihak keluarga korban dan membuat pernyataan untuk tidak dilakukan outopsi yang di saksikan oleh seluruh tim gabungan. Pencarian pun  dinyatakan ditutup," ujar Masfan.

Sebelumnya Anto tengelam di Danau Linting karena ingin menunjukkan  kemampuan berenang di hadapan temanya.

Camat STM Hulu, Budiman mengatakan awalnya korban datang berlibur bersama orang terdekatnya, dengan rombongan 2 sepeda motor sekira pukul 11.40 wib. Setiba di lokasi danau mereka menikmati suasana dengan makan mie sop dan buah durian.

"Baru setelah itu korban berkeinginan mandi (di danau). Lalu dia ingin menunjukkan kebolehannya (berenang) pada temanya. Tapi kebetulan kemampuan berenangya gak ada, akhirnya tengelam," ujar Budiman. (Joko Saputra)

  • Tentang Penulis

    Joko SA

    System Admin RRI Medan<br />

  • Tentang Editor

    Joko SA

    System Admin RRI Medan<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00