• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Perayaan Natal Oikumene 2019 di Kota Tanjungbalai

27 December
16:40 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungbalai : Umat Agama Kristiani Se Kota Tanjungbalai mengikuti puncak perayaan Natal Oikumene tahun 2019 yang diselenggarakan Badan Kerjasama Umat Kristiani (BKUK) di gedung Olahraga raga, Kamis (26/12/2019).

Perayaan natal Oikumene mengenai tema "Hiduplah sebagai sahabat Bagi semua Orang" yang dibawakan pengkhotbah Kadep Koinonia HKBP Pdt. Dr.Martongo Sitinjak

Ketua BKUK Kota Tanjungbalai Walman Riady Girsang Menyampaikan mengucapkan terima kasih disampaikannya kepada Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial turut membantu mendukung Kesuksesan perayaan Natal Oikumene sehingga dapat  berjalan dengan lancar

Dan memberikan apresiasi setinggi tingginya terhadap panitia oikumene yang telah mampu menyemarakkan puncak  perayaan natal dengan penuh khidmat dan lancar sehingga dihadiri sebanyak 4000 jiwa umat kristiani.

Lanjutnya, selain itu, perayaan natal oikumene juga dapat mempersembahkan pelaksanaan doa bersama untuk memberikan penghiburan bagi saudara Sesama tertimpa musibah kebakaran beberapa Hari yang lalu di TPO Kota Tanjungbalai, dengan tujuan Semoga diberikan kekuatan dan semangat menjalani hari - harinya kedepan.

" Atas nama ketua BKUK ucapan terima kasi kepada walikota yang telah membantu menyediakan nada merayakan acara ini, Panitia dimulai semenjak tanggal 16 Oktober 2019 Sudah matang untuk mempersiapkan acara, kami atas BKUK mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia acara ini berlangsung lancar dan khidmat.dan acara dapat memberikan doa kepada musibah terbakar TPO, serta yang hadir natal pun mencapai lebih kurang 4000 ribu orang, semoga perayaan selanjutnya lebih meningkat. "

Sementara itu, Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial saat menghadiri Acara
Mengatakan pemerintah Kota Tanjungbalai dan melalui pribadinya mengucapkan selamat Natal 2019 dan Tahun baru 2020,

Suasana puncak Perayaan Natal Oikumene umat kristiani di Tanjungbalai Sungguh terlakana penuh damai dan harmonis. Sehingga Perayaan tersebut dapat diambil hikmah dan pelajaran sangat berharga, yang dapat membangun persaudaraan, mencintai kerukunan diantara sesama umat beragama, saling menghargai perbedaan dan keyakinan.

sesuai yang dianjurkan dalam visi dan misi pemerintah Kota tanjungbalai yakni Religius, sejahtera, indah dan Harmomis, sebab indonesia adalah bangsa merajut tali persaudaraan yang terdiri dari suku, agama, etnis, bahasa dan budaya.

Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial menambahkan berharap perayaan natal oikumene dapat melahirkan contoh dan pelajaran bagi re generasi memberikan perubahan pola hidup untuk lebih baik, sebagai pelopor pemersatu bangsa serta menjadi mitra membantu pemerintah.

"perayaan ini kita dapat ambil hikmah pelajaran berharga dalam membangun kebersamaan saling mengerti hidup secara harmonis, Suasana natal sebagaimana yang di rasakan bagi umat kristiani saat ini dalam suasana damai Dalam penuh tenang, sesungguhnya pulak menjadi cita cita kita menciptakan suatu kehidupan yang harmonis, terhindar dari konflik kekerasan, penindasan karena Umat dunia harus hidup dengan penuh persaudaraan saling mencintai sesama membuat kebajikan kebahagaian. inilah lah cita cita kemanusiaan yang hakiki harus terus dihadirkan, karena bangsa kita adalah yang merajut persaudaraan terdiri dari suku agama etnis bangsa bahasa dan budaya."

Dalam kesempatan perayaan natal Oikumene tersebut sebelumnya Perayaannya diawali dengan prosesi dari gereja Advent menuju pelaksanaan ibadah dipimpin oleh Pdt Dr Martongo Sitinjak dan Ketua Panitia Natal Oikumene Kompol Edi Bona Sinaga, Ketua BKUK, para panitia acara, Pendeta, Pastor, Guru Jemaat, Bibelvrow, Diakonis, dan para pimpinan gereja se Tanjungbalai.

Setibanya di lokasi, prosesi disambut tari tarian dari anak sekolah Minggu hingga Ibadah natal Oikumene diselingi dengan persembahan nyanyian pujian melalui vokal grup/solo, Koor persembahan tari tarian etnis budaya tradisional dari Sumatera Utara, dan diisi oleh Trio Senada Sister dari Medan.

Acara diakhiri dengan hiburan dan pemberian lucky draw serta pemberian bingkisan Natal dan Tahun baru dari Pemerintah Kota Tanjungbalai kepada Guru Sekolah Minggu dan Para Pendeta/Pastor se Kota Tanjungbalai yang diberikan langsung oleh Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial bersama Forkopimda yang hadir.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00