• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Nawal Apresiasi Kegiatan Sosial Pada Peringatan Hari Bakti PUPR dan Dharma Wanita

2 December
21:23 2019
0 Votes (0)

KBRN, Medan :  Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ke-74 dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Dharma Wanita Persatuan (DWP), di Lapangan Dinas BMBK Sumut, Jalan Sakti Lubis Medan, Senin (2/12). Kegiatan dihadiri dan dibuka oleh Penasehat DWP Sumut Nawal Edy Rahmayadi.

 

Dalam sambutannya, Nawal menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Peringatan Hari Bakti PUPR dan HUT Dharma Wanita di lingkungan Dinas BMBK Sumut, apalagi banyak kegiatan sosial yang diselenggarakan dalam rangkaian acara. “Peringatan HUT kadang identik dengan euforia, Alhamdulillah di sini justru melakukan banyak kegiatan sosial yang memberi banyak manfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

 

Khusus kepada DWP Sumut, Nawal memberi wejangan ,  selain menopang keberhasilan tugas suami, DWP juga harus dapat menjadi motor penggerak bagi organisasai wanita lainnya dan bisa melakukan kerja sama yang baik dengan pemerintah. Kemudian, memberi kontribusi bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan dan programnya.

 

“DWP dan PKK harus meningkatkan koordinasi dengan dinas-dinas untuk mensinergikan program. Termasuk dengan Dinas BMBK, mungkin ada program yang bisa kita sinergikan sehingga apa-apa yang menjadi tujuan kita cepat terwujud. Jangan bekerja sendiri-sendiri,” kata Nawal, yang juga Ketua TP PKK Sumut.

 

Sesuai dengan tema peringatan Hari Bakti PUPR ke-74 tahun ini yakni Sigap Membangun Negeri Untuk Indonesia Maju,Nawal   berharap ,  semoga BMBK serta jajaran institusi PUPR lainnya yang ada di Sumut senantiasa bersemangat menyelenggarakan pembangunan infrastruktur di Sumut yang pada akhirnya akan mempercepat kemajuan Sumut.

 

Senada dengan Nawal, Kepala Dinas BMBK Sumut Effendy Pohan menyebut BMBK bersedia untuk bersinergi dengan DWP dan PKK terkait program dan kegiatan. Menurutnya, terkadang ada beberapa tugas yang tak bisa disentuh langsung oleh BMBK namun bisa dilakukan oleh DWP atau PKK.

 
“Apalagi, pendekatan dan interaksi yang dibangun DWP dan PKK itu biasanya sifatnya lebih dekat, turun dan komunikasi langsung dengan masyarakat. Ada banyak program yang bisa kita kerja sama kan, entah itu desa binaan, pembuatan hatinya PKK, dan lainnya,” jelas Effendy.

 
Lebih lanjut Effendy menyebutkan  Peringatan Hari Bakti PUPR dan HUT DWP memang dilaksanakan dengan membawa semangat sosial dan kemanusiaan. Sehingga  ada  beberapa rangkaian acara di dua kegiatan tersebut   , diantaranya  penanaman pohon di area dekat Bandara Kualanamu, donor darah di Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang dan Balai Wilayah Sungai Sumut, Kunjungan tali asih ke panti asuhan serta SLB, seminar singkat, pemeriksaan gigi gratis, dan tausiyah lintas agama.

 
Pada Kesempatan itu Nawal menyerahkan santunan kepada Purnawira DWP BMBK Sumut. Dilanjutkan dengan meninjau Bakti Sosial (Baksos) pemeriksaan gigi gratis dengan tema Gigi dan Mulut yang Sehat, Kualitas Kerja Meningkat. Dipandu Dekan FKG UNPRI Monang Panjaitan, Nawal dan Sri Ayu melihat pengobatan dan pemeriksaan gigi yang tengah berlangsung. Diakhiri dengan meninjau dan belanja di stan-stan koperasi BMBK. ( Rahmi Siregar ) 
 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00