• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kantor Gubsu Tingkatkan Sistim Pengamanan untuk Kepentingan Bersama

18 November
20:53 2019
0 Votes (0)

KBRN Medan :  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) terus meningkatkan sistem pengamanan Kantor Gubernur Sumut di Jalan Pangeran Diponegoro Medan untuk keamanan dan kenyamanan bersama semua pihak.

Hal itu ditegaskan Kepala Satpol PP Provinsi Sumut Suriadi Bahar SH MH menjawab wartawan di Medan kemarin di sela-sela kegiatan beliau langsung aktif menangani sistem pengamanan kantor Pusat Pemerintahan Provinsi ini, Senin 18/11/2019.

"Kami minta toleransi bagi aparatur sipil negara (ASN) dan tamu-tamu yang masuk di kantor Gubernur. Artinya, bukan karena ada sesuatu kejadian, tidak, tapi ini SOP untuk masuk ke kantor Kepala Daerah yang perlu dijaga perketatannya," ujar Suriadi Bahar.

Didampingi Sekretaris Satpol PP Sumut Habibullah Harahap, Suriadi Bahar  mengatakan pengetatan keamanan ini bukan sekedar karena adanya peledakan bom di Mapolresta Medan, melainkan memang program pihaknya yang setiap saat melakukan peningkatan sistem secara kualitatif maupun kuantitatif.

Selain itu lanjut  Suriadi , juga  guna antisipasi kemungkinan-kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Muaranya adalah untuk keamanan dan kenyamanan semua pihak dan pelayanan masyarakat berjalan baik. "Jadi, kami harapkan ASN, tamu-tamu yang masuk, masyarakat yang masuk, mohon pengertian, jika memang mungkin merasa agak terhambat. Tapi, kami mohon maaf ada pemeriksaan," ujarnya.

Suriadi  mengakui  dalam beberapa hari ini mungkin dilakukan manual, namun terus dibenahi dan  beberapa hari kedepan kami sudah lakukan dengan alat yang lebih canggih. "Mudah-mudahan kerjasama ini bisa membuat tingkat keselamatan bagi kita semuanya lebih baik , dan Ini untuk kepentingan bersama, artinya jangan sempat lengah," tuturnya.

Lebih lanjut  Suriadi  menegaskan ,  Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tidak mau lengah dengan segala kejadian yang dimungkinkan akan muncul, sehingga dilakukan antisipasi dengan memperkuat  Pengamanan . ( Rahmi Siegar  ) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00