• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Bertajuk Hiburan Rakyat, BPKPAD Sukses Gelar Bulan Panutan Pajak

17 November
20:39 2019
1 Votes (5)

KBRN, Tanjungbalai: Genap ditahun kedua penyelenggaraannya, acara bulan Panutan Pajak daerah kota Tanjungbalai kembali mendapatkan perhatian lebih di hati masyarakat.

Uniknya balutan kemasan kegiatan tersebut tak terlepas dari gagasan yang diusung dan diangkat oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Aset Daerah (BPKPAD) Pemkot Tanjungbalai yang bertajuk, hiburan rakyat.

Setelah di tahun 2018 lalu mengusung konsep gebyar pesta rakyat, bulan Panutan Pajak daerah Tanjungbalai tahun ini mengangkat tema "SPECTAXCULAR".

Kesuksesan acara itu pun terlihat, dengan dihadiri ratusan pengunjung yang memadati Lapangan Ex-Hypermart Tanjungbalai, Sabtu (16/11) malam.

Diwarnai beragam rangkaian aktifitas menarik dan puncaknya menghadirkan bintang tamu seperti Mak Gardam, Annisa dan Nida KDI.

''Acara ini murni menjadi salah satu sarana bagi kami untuk semakin mensosialisasikan dan mendekatkan diri kepada seluruh elemen masyarakat. Dan secara konsisten kami ingin masyarakat Tanjungbalai terlihat berbeda dari daerah lain dalam program ini. Tentunya dengan ide yang brilian dari kawan-kawan tim panitia. Suguhan hiburan rakyat," ucap Asmui Rasyid selaku Plt Kepala BPKPAD  Pemkot Tanjungbalai.

"Terima kasih kami ucapkan atas antusiasme pengunjung yang sangat besar. Kami juga mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat yang sudah membayar pajak dan tak kalah hebatnya petugas pemungut pajak. Alhamdulillah tetap bersyukur, walau dilapangan ada kendala bagi petugas pemungut, namun dalam 2 tahun ini secara keseluruhan memang berjalan lancar dan sukses," tambah pria yang akrab disapa Evan itu.

Evan mengatakan Panutan Pajak adalah sebagai gerakan moral aparatur dari berbagai elemen masyarakat dalam mewujudkan komitmen bersama menjadi panutan dan teladan membayar pajak tepat waktu, tepat jumlah dan tepat aturan.

"Harapan kami terjadi percepatan ketersediaan dana yang terhimpun dari para wajib pajak PBB, guna kesinambungan dan percepatan pembangunan di segala bidang. Dengan upaya kita terus bersosialisasi, mudah-mudahan tahun selanjutnya masyarakat lebih taat lagi dalam membayar pajak," harapnya.

Walikota Tanjungbalai Muhammad Syahrial yang hadir dalam kesempatan tersebut juga mengapresiasi acara dan berterima kasih kepada wajib pajak yang telah membayar dengan tepat waktu.

"Tanjungbalai memiliki visi mewujudkan masyarakat yang sejahtera melalui perdagangan dan jasa. Oleh karenanya kami memerlukan dukungan dari pelaku usaha dengan mengajak kepada semua pihak khususnya para hadirin selaku wajib pajak panutan untuk bersinergi dengan pemerintah setempat melalui penyelesaian pembayaran pajak bumi dan bangunan sebelum jatuh tempo. Agar akselerasi pembangunan tetap berjalan secara berkesinambungan," tuturnya.

Syahrial menjelaskan bahwa ada beberapa pelaksanaan program pembangunan yang saat ini tengah dilakukan oleh Pihaknya.

"Ada beberapa program pelaksanaan yang tengah kita lakukan terkait infrastruktur, peningkatan kualitas sosial, pendidikan dan kesehatan, serta sarana dan prasarana publik lainnya, dan kita usahakan semua ini dapat terselesaikan untuk masyarakat semua,'' ujarnya.

Acara

Kemeriahan dan keseruan acara Bulan Panutan Pajak memang secara konsisten sudah terasa sejak dua pekan lalu. Hal itu dibuktikan dengan beredarnya foto publikasi acara yang dibagikan oleh beberapa netizen, melalui jejaring sosial yakni instagram dan Facebook.

Selain menyuguhkan penampilan spesial dari Annisa KDI pada puncak acara. Sejumlah Band lokal Tanjungbalai juga perform di open stage, diantaranya Band X-Asahan, AnDoz, Jack & Friends, DeKade, Natural, dan SD.Card.

Berbagai keseruan acara mulai dari Lucky Draw hingga harga spesial untuk produk Smarthpone VIVO, Batik Kito dan Halal Mart, bahkan Kedai Babah Coffe and Tea dan Bazar Politeknik Tanjungbalai juga turut terlibat dalam acara yang disponsori Bank Sumut Cabang Tanjungbalai itu.

Sebagai bentuk apresiasi, Pemko Tanjungbalai melalui BPKPAD menutup acara dengan program pemberian reward, yaitu prestasi untuk pemungut pajak dan beberapa elemen yang patuh tepat waktu bayar pajak.

Adapun peraih penghargaan reward bulan panutan pajak daerah kota Tanjungbali di tahun 2019 yakni, Mei Susan Meliala dan Sapri dari PPAT, Ayola Grand Singgie Hotel, TJ Cafe, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kelurahan Indra Sakti, dan Bapak Jamaluddin.

Jamaluddin selaku petugas pemungut pajak mendapatkan reward utama yakni membawa pulang satu buah sepeda motor matic Honda Beat atas kinerjanya di lapangan tahun ini. 

Bulan Panutan Pajak di kota Tanjungbalai kini, menjadi salah satu rangkaian acara tahunan yang mungkin selalu ditunggu oleh masyarakat Tanjungbalai. Jika melihat animo dan antusias yang terpantau di titik lokasi kegiatan, acara ini bisa saja meninggalkan momen dan kesan. Tentu menarik untuk dinantikan kembali keseruan bulan Panutan Pajak daerah di Tanjungbalai tahun 2020 mendatang. (Nisfu Fitri Sirait).

  • Tentang Penulis

    Nisfu Fitri, S. Pd.

    Reporter RRI Tanjung Balai

  • Tentang Editor

    Dadan SF

    System Admin RRI Medan<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00