• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Polisi Sterilisasi Lokasi Tambak Diduga Lokasi Perakit Bom di Belawan

15 November
15:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Medan: Pihak kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan berhasil menemukan tempat yang diduga lokasi persembunyian terduga teroris di Jalan Tambak Lingkungan 20, Kelurahan Canang Kering, Kecamatan Medan Belawan, pada Kamis (14/11/2019) sekitar pukul 22.00 WIB.

Lokasi yang diamankan adalah tambak milik Rudi Suharto (52) yang didalamnya ada sebuah gubuk yang terbuat dari papan dan beratapkan tepas, yang lokasinya jarang dilewati warga.

Gubuk itu berada tepat dibawah pohon yang berlobang seperti terowongan. Para pelaku diduga merakit bom dilokasi. 

Informasi yang diperolah Tim Reskrim Polres Pelabuhan Belawan kembali menangkap 2 terduga pelaku bernama Aris (28) dan Fadli (26)

Keduanya ditangkap sekitar pukul 22.00 WIB. Bahkan seorang terduga pelaku lainnya atas nama Andre melarikan diri. Ketiganya merupakan kakak adik kandung, sekaligus anak dari pemilik tambak Rudi.

Dari pantauan di lokasi para petugas kepolisian sempat melarang untuk mendekat. Karena diyakini masih ada bahan peledak sisa bom rakitan dilokasi.

"Mohon maaf bang, kalau mau foto jangan dari dekat ya. Karena saat ini sedang dilakukan sterilisasi," kata salah seorang petugas kepolisian, Jumat (15/11/2019).

Sampai saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan sterilkan lokasi yang diduga tempat merakit bom. Karena diduga masih ada barang aktif berbahaya berada di dalam gubuk. (Joko Saputra)

  • Tentang Penulis

    Dadan SF

    System Admin RRI Medan<br />

  • Tentang Editor

    Dadan SF

    System Admin RRI Medan<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00