• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pasca Bom Bunuh Diri, Mertua Pelaku Cari Anaknya

14 November
14:56 2019
0 Votes (0)

KBRN, Medan : Bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan Rabu (13/11/2019) pagi yang diduga dilakukan RMN alias Dedek (24), mengejutkan warga Medan. Terutama pihak keluarga pelaku, termasuk mertuanya, Andi Syahputra.


Bahkan pasca kejadian, kedua orangtua Dewi, istri pelaku tersebut, datang ke rumah kontrakan pelaku untuk mencari anaknya. Hal ini dikatakan Syahrul Ramadhani (23), tetangga yang bersebelehan rumah dengan pelaku, saat bertemu dengan Andi Syahputra.

"Sekitar jam 09.30 bapak itu datang. Dia tanya, ada Dewi. Saya bilang “Tengoklah pak digembok nggak rumahnya. Kalau digembok orangnya nggak ada berarti,” ujar Syahrul kepada rri.co.id, Kamis (14/11/2019).

Menurut Syahrul, pelaku dan istrinya selalu menggembok pintu rumah jika keluar. Begitu pun kemarin, pintu rumah Dedek dan Dewi juga digembok saat Dedek meledakkan diri di Mapolrestabes Medan sekitar pukul 08.45 WIB.

Dikatakan Syahrul, mendapati anaknya tidak berada di rumah, orangtua Dewi kemudian pergi meninggalkan rumah di Gang Melati 8, Pasar I, Medan Marelan tersebut. Syahrul juga mengatakan bahwa ia jarang melihat orangtua Dewi.

“Langsung pergi karena nggak ada (Dewi). Jarang datang ke sini,” ujarnya.

Diketahui, saat rumah kontrakan yang ada di ujung gang tersebut digeledah polisi Rabu sore, Dewi tidak ada di rumah. Polisi hanya membawa sejumlah benda dari rumah tersebut, antara lain koper, beberapa panah, pipa, keranjang, dan buku tamu daftar undangan pernikahan Dedek dan Dewi.  

Tapi saat ini Polda Sumatera Utara telah mengamankan Dewi dan ayahnya, Andi Syahputra untuk dimintai keterangan. Polisi saat ini tengah memburu seseorang yang diduga menjadi imam atau pemimpin pengajian Dedek.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00