• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Medan Kondusif, Polda Sumut Tingkatkan Pengamanan

14 November
08:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Medan : Wakapolda Sumatera utara, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwi Hananto menegaskan Kota Medan aman dan kondusif pasca ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) pagi. Namun Polda Sumatera Utara meningkatkan pengamanan untuk mengantisipasi kejadian serupa.

"Aman dan kondusif, dalam arti kata tidak siaga satu. Namun Polri, kita meningkatkan pengamanan khususnya Polda, Polres, dan personel yang melakukan pengamanan di publik," kata Mardiaz usai menjenguk korban ledakan di RS Bhayangkara Polda Sumut, Rabu (13/11/2019) malam.

Mardiaz menyebutkan, hingga kini tim dari Polda Sumut, Polrestabes Medan, Polres Belawan, dan Densus 88 Mabes Polri masih terus melakukan proses pengembangan dari dua tempat yakni daei rumah pelaku dan rumah imam atau pemimpin pengajian pelaku.

Pihaknya juga masih mengumpulkan keterangan dari beberapa orang yang diduga memiliki kaitan dengan pelaku.

"Kita masih mengambil keterangan dari beberapa orang yang kita curigai ada kaitanya dengan pelaku," ungkapnya.

Terkait penggeledahan di sejumlah tempat, Polda juga belum menemukan adanya benda yang dicurigai menjadi bahan pembuat bom.

"Belum kita dapatkan. Kita masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut," tegasnya.

Dari penggeledahan di rumah kontrakan pelaku di Jalan Marelan IX, Gang Melati 8, No 212 C, Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, polisi membawa sejumlah benda seperti beberapa buah panah, keranjang, koper, pipa, dan buku daftar tamu undangan pernikahan pelaku dan istrinya, Dewi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00