• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

KPK Cekal Akbar Himawan Bukhori ke LN

6 November
12:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Medan : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pencekalan ke luar negeri (LN) terhadap anggota DPRD Sumatrea Utara, Akbar Himawan Buchari (AHB) yang diduga terlibat dalam kasus Walikota Medan non aktif, Dzulmi Eldin.


"KPK telah mengirimkan surat ke Ditjen Imigrasi terkait pelarangan terhadap seorang bernama Akbar Himawan Buchari dalam perkara penyidikan dugaan penerimaan suap oleh Walikota Medan,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Rabu (6/11/2019).

Febri mengungkapkan, pelarangan dilakukan selama 6 bulan ke depan terhitung sejak 5 November 2019. Pencekalan itu dilakukan karena adanya kebutuhan penyidikan terhadap Akbar Himawan Buchari sebagai saksi.

“Sebagai saksi, ada kebutuhan penyidikan agar sewaktu-waktu dipanggil bisa datang dan tidak sedang berada di luar negeri,” ujarnya.

Menurut Febri, sebelumnya KPK telah memanggil AHB sebagai saksi dengan agenda pemeriksaan pada Kamis minggu lalu. Namun yang bersangkutan tidak datang karena sedang berada di Malaysia dengan alasan berobat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00