• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Gaya Hidup

Dukung Program P4GN, Wali Kota H.M Syahrial Apresiasi PKH Tanjungbalai Gelar Test Urin dan Tolak Narkoba

22 October
10:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungbalai : Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH menghadiri kegiatan penandatanganan Pakta Integritas tolak narkoba kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program PKH. Acara yang digelar oleh Pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Tanjungbalai berlangsung di Kantor Dinas Sosial Tanjungbalai (Senin, 21/10/2019)

Penandatangan Pakta Integritas diawali dengan melakukan tes urine bagi seluruh pendamping, operator dan koordinator PKH oleh BNNK Tanjungbalai. Dan dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta integritas oleh para koordinator, pendamping serta kelompok masyarakat penerima manfaat PKH. Hasil tes urine, seluruh pendamping PKH negatif dari penggunaan narkoba.

Acara itu digagas oleh Koordinator Kota (Korkot) PKH Zulham Efendi, Kasat Narkoba Polres Tanjungbalai AKP RM Tarigan, Kasi Pencegahan BNNK Tanjungbalai Hamzah, Kadis Sosial M. Idris, perwakilan Bulog, relawan anti narkoba BNN RI dan penggiat anti narkoba beserta para pendamping dan masyarakat penerima PKH.

Wali Kota H.M. Syahrial dalam sambutannya mengatakan, sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PKH tersebut. Karena dikatakannya, dengan kegiatan itu SDM PKH menunjukkan sikap yang selalu siap mewujudkan program keluarga harapan, salah satunya melalui komitmen dan integritas yang tinggi yang bebas dari narkoba. 

"Untuk itu, pada hari ini kita berkumpul untuk menjadi saksi bahwa SDM PKH Tanjungbalai berkomitmen untuk meningkatkan integritas dengan terbebas dari narkoba dan melakukan tes urine. Para ketua kelompok PKH juga berkomitmen untuk memerangi narkoba yang dimulai dari keluarga masing-masing dengan melakukan penandatanganan fakta integritas hari ini, "ujar Wali Kota H.M Syahrial.

Lebih lanjut dikatakannya, masyarakat mempunyai peran penting dalam memberantas narkoba. Oleh karena itu seluruh pihak dan masyarakat harus saling bahu membahu untuk mewujudkan Indonesia bebas narkoba yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan Kota Tanjungbalai. 

"Dengan demikian, program Pemerintah RI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba serta mengentaskan kemiskinan karena dampak narkoba dapat terealisasi. Sehingga jangan lagi ada kata kata bahwa Kota Tanjungbalai adalah pintu masuk Narkoba nasional. Mari kita memberantas narkoba mulai dari diri sendiri, keluarga hingga lingkungan kita masing-masing, " tegas Wali Kota.

Kita berharap melalui kegiatan ini akan membawa dampak yang positif terhadap program PKH, bukan saja kepada SDM akan tetapi juga kepada seluruh masyarakat Tanjungbalai dan mengajak semua elemen masyarakat  Tanjungbalai Menolak Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba, kita harus bisa karena hal ini demi anak cucu kita kedepan dan masa depan bangsa Indonesia, Jelas Wali Kota menakhiri sambutannya.

Sebelumnya, Korkot PKH Zulham dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud komitmen PKH dalam mendukung program P4GN dalam mencegah penyalahgunaan dan memberantas peredaran narkoba di Tanjungbalai.

"Tujuan penandatangan Pakta Integritas dan tes urine bagi seluruh pelaksana PKH ini adalah bentuk komitmen kami dalam menolak Narkoba. Serta menyatakan sikap agar masyarakat penerima bantuan PKH untuk tidak terlibat dalam kasus narkoba. Sehingga kedepannya, seluruh KPM harus sehat, bersih dan terbebas dari segala bentuk narkoba," ucap Zulham.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00