• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kapolda dan Pangdam 1/BB Gelar Patroli Bersama Pastikan Sumut Aman Jelang Pelantikan Presiden

20 October
12:21 2019
0 Votes (0)

KBRN, Medan: Menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo - KH Ma'aruf Amin, tim Kepolisian Daerah Sumatera Utara bersama Kodam I/Bukit Barisan melaksanakan patroli bersama.

Patroli yang dilaksanakan di sejumlah jalan di wilayah Kota Medan, untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden di Jakarta, pada siang ini.

Patroli dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto serta Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadillah. Patroli dilakukan dengan cara berkeliling melintasi sejumlah jalan di kawasan kota Medan dengan menggunakan kendaraan sepeda motor yang diikuti para personel TNI/Polri. 

Patroli dimulai di rumah dinas Pangdam I/BB dan berakhir di lapangan Merdeka Medan, Jalan Bukit Barisan. Patroli ini sudah berlangsung selama tiga hari sejak Jumat (18/10) lalu.

Di sisi lain, di lapangan Merdeka juga ada kegiatan syukuran atas terpilihnya presiden dan wakil presiden RI Jokowi - Ma'aruf Amin. Kegiatan ini sekaligus pelantikan DPD Perhimpunan Keluarga Besar Pujakesuma Sumut. 

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, patroli bersama dilakukan untuk menjamin keamanan di Sumut terkait jalannya pelantikan presiden dan wakil presiden di Jakarta.

"Alhamdulillah, kondisi di Sumut khususnya di Medan hingga saat ini aman dan kondusif. Saya harap masyarakat bisa menyambut pelantikan presiden sebagai syukuran pesta demokrasi," ucap Kapolda.

Dari pantauan RRI, sejumlah objek vital di kota Medan juga mendapat pengamanan ketat mulai dari perkantoran pemerintah, gedung DPRD Medan dan Sumut, dan tempat ibadah lainnya. Tidak hanya menyiagakan personel, sejumlah kendaraan kepolisian dan TNI juga disiagakan. Termasuk kawat berduri disiagakan di depan Kodim 0201/BS, DPRD Medan/Sumut demi antisipasi adanya aksi unjuk rasa pada hari pelantikan presiden dan wakil presiden. (Joko Saputra)

  • Tentang Penulis

    Dadan SF

    System Admin RRI Medan<br />

  • Tentang Editor

    Dadan SF

    System Admin RRI Medan<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00