• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Sikapi Keluhan Warga Pulo, Mas Budi Sambangi Dinas Lingkungan Hidup

10 October
14:30 2019
1 Votes (5)

KBRN, Tanjungbalai : Anggota DPRD kota Tanjungbalai, Mas Budi Panjaitan menyambangi Dinas Lingkungan Hidup Kota Tanjungbalai, Jalan Gaharu, Kamis (10/10) siang. Anggota dewan yang baru dilantik satu pekan lalu ini, menerima keluhan dari warga Pulo Simardan terkait pengadaan tempat sampah dan kendaraan pengangkut sampah yang tidak maksimal beroperasi di daerah tersebut.

"Saya telah berbincang dengan bapak Zulkifli Kepala Seksi di Dinas itu. Kunjungan ini murni aspirasi warga, yang sangat perlu saya tindak lanjuti. Tempat sampah itu tidak merata di kelurahan Pulau Simardan dan Semula Jadi. Truk sampah juga diharapkan warga bisa masuk, khususnya ke dalam Pulau Simardan yaitu sampai ke jembatan Goyang," terang Mas Budi pada RRI.

Budi juga menjelaskan dalam perbincangannya dengan kasi di dinas terkait, bahwa pembangunan tempat atau bank sampah sebenarnya dikatakan Zulkifli sudah diadakan oleh pihaknya sesuai kebutuhan. Namun Zul membenarkan, bahwa truk pengangkut sampah yang diminta warga memang belum masuk sampai ke jembatan Goyang dikarenakan alasan akses jalan menuju lokasi tersebut.

"Bapak Zul bilang. Hanya gerobak motor pengangkut sampah yang sudah menjangkau setiap lingkungan di Tanjungbalai. Jadi kalau sudah begitu katanya, saya tegaskan juga tadi, motor gerobak sampah itupun harusnya rutin jugalah maunya beroperasi. Karena menurut laporan dari warga yang saya dengar, gerobak motor sampah atau Bajaj namanya, juga tidak terlalu sering beroperasi," tegas Budi yang didampingi anggota DPRD Tanjungbalai lainnya, Martin Caniago.

"Untuk masyarakat Pulo. Aspirasi ini akan terus saya pantau. Jika kedepannya gerobak motor sampah juga tidak kunjung sering beroperasi. Kami akan kembali ingatkan Dinas Lingkungan Hidup nantinya," tandasnya. (Nisfu Fitri Sirait).

  • Tentang Penulis

    Nisfu Fitri, S. Pd.

    Reporter RRI Tanjung Balai

  • Tentang Editor

    Dadan SF

    System Admin RRI Medan<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00