• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Kalahkan Bansar FC 2-1, PS Bhinneka Puncaki Klasemen Grup G

17 September
18:54 2019
0 Votes (0)

KBRN, Medan: Tuan rumah PS Bhinneka sukses puncaki klasemen sementara grup G pada babak 10 besar lanjutan kompetisi Liga 3 Indonesia Zona Sumatera Utara. Di laga kedua, Bhinneka kembali meraih kemenangan 2-1 atas Bansar FC Gebang, di Stadion Mini Disporasu Pancing, Medan Estate, Selasa (17/9) sore. Sebelumnya di laga perdana grup G, Bhinneka meraih kemenangan 1-0 atas PERSESI Siantar. 

Meski sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit ke - 23 berkat gol yang diciptakan Mukhlis (Bansar FC), namun anak asuh Imam Faisal mampu membalikkan skor menjadi 2-1 di babak kedua. Dua gol kemenangan Bhinneka diciptakan Rio Saputra Damanik di menit ke -46 dan Azhari Parapat di menit ke -59. 

Kemenangan ini diapresiasi pelatih kepala PS Bhinneka Imam Faisal. Meski di awal babak pertama, Imam menilai anak asuhnya tampil di luar performa dan tidak terlihat fokus. Meski begitu, secara hasil Imam puas dengan kemenangan ini. 

"Alhamdulillah, kita menang dua kali, tetapi masih banyak perbaikan terutama di babak pertama anak - anak hilang kendali. Strategi yang kita buat di latihan hilang. Kurang konsentrasi sejak menit awal. Tidak tahu faktor apa? Tapi, setelah memasuki babak kedua, kita kasih wejangan dan Alhamdulillah berjalan baik," ucap Imam.

Meski memiliki waktu jeda tiga hari jelang pertandingan ketiga Sabtu (21/9) melawan Poslab Labuhan Batu, Imam mengaku tidak ada istirahat latihan. Justru, dengan waktu yang cukup banyak ini akan dimanfaatkan tim pelatih mengevaluasi finishing termasuk lini pertahanan tim.

"Jeda banyak kita manfaatkan evaluasi dan perbanyak latihan - latihan seperti finishing. Persaingan di grup ini kita tahu PSDS tadi memang dan punya kans ke empat besar. Kita belum aman, perlu kemenangan satu kali lagi. Anak - anak jangan berpuas diri, masih banyak tugas uang harus diselesaikan," katanya. 

Sementara PSDS Deli Serdang akhirnya mampu meraih kemenangan perdana pada babak 10 besar liga 3 zona Sumatera Utara. Menghadapi POSLAB Labuhan Batu di grup G, tim berjuluk traktor kuning itu sukses menang dengan skor telak 5-0. Gol pertama PSDS tercipta di menit ke -5 melalui Bima Lesmana. Kemudian empat gol tambahan tercipta di babak kedua, masing - masing Purnomo di menit ke 73, Vikram Seifahlevi menit ke 77, Kemudian Muhammad Irsan melalui titik putih di menit ke 86, serta Muhammad Hanbal melengkapi kemenangan PSDS 5-0 di masa injury time (90+1).

Pelatih kepala PSDS, Dosman Sagala mengapresiasi kemenangan timnya di laga kedua. Bagi Dosman, kunci kemenangan anak asuhnya di laga kali ini berkat kerja sama tim yang baik antar lini per lini. Keberanian Dosman melakukan strategi rotasi pemain dari laga sebelumnya, diakui Dosman membuat tim lawan sulit untuk membaca kekuatan timnya di laga kedua. 

"Kita sudah coba dengan waktu yang sesingkat - singkatnya rotasi pemain kan kita coba semua. Hampir separuh lebih saya ganti. Alhamdulillah, mereka bisa membuat keinginan kita yang terbaik. Kerja sama mereka untuk hari ini saya jempol lah," ucap Dosman. 

Sebelum menghadapi PERSESI pada Kamis (19/9), mereka memiliki satu hari libur. Tentu, waktu yang ada ini akan dimanfaatkan Dosman mengevaluasi yang masih menjadi kekurangan permainan timnya di dua laga yang telah dijalani. 

"Namanya pertandingan perdana, bimbang itu pasti ada. Makanya, apapun ceritanya, melawan PERSESI Siantar di laga selanjutnya harus dapat poin. Dengan istirahat satu hari ini kita akan evaluasi kekurangan - kekurangan yang akan kita benahi. Ini saya akan terus rotasi pemain di setiap pertandingan, karena mereka ini hampir semua merata kualitasnya," optimis Dosman. 

Kemenangan ini membawa PS Bhinneka puncaki klasemen sementara setelah mengumpulkan 6 poin berkat dua kemenangan. Sementara PSDS berada di posisi Runner up grup G dengan mengumpulkan 4 poin hasil satu kali menang dan satu seri. Sebelumnya di laga perdana PSDS bermain imbang 0-0 atas Bansar FC Gebang. 

Posisi tiga klasemen Bansar FC Gebang dengan 1 poin, dan posisi keempat dan kelima Poslab Labuhan Batu serta PERSESI yang belum meraih poin. (Joko Saputra) 

  • Tentang Penulis

    Dadan SF

    System Admin RRI Medan<br />

  • Tentang Editor

    Dadan SF

    System Admin RRI Medan<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00