• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Gol Bayu Bawa PSMS Kalahkan PSCS

12 September
17:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Medan: Tuan rumah PSMS Medan sukses memetik poin penuh usia menang dengan skor 1-0 atas PSCS Cilacap, pada lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia. Bertanding di Stadion Teladan, Kamis (12/9) sore, gol semata wayang PSMS lahir melalui titik putih yang diciptakan Bayu Tri Sanjaya. 

Di awal babak pertama PSMS menurunkan striker tunggal Tri Handoko disokong Ilham Fathoni, Eki Fauzi, dan Bayu Tri Sanjaya. Sementara di lini tengah PSMS diperkuat Elina Soka duet dengan sang kapten Legimin Raharjo. 

Sejak kick of, PSMS mengambil inisiatif serangan  ke pertahanan PSCS. Menit ke -4 Eki mendapat kesempatan mencetak gol. Namun sepakan kaki kanan Eki dari sisi kanan area kotak penalti masih bisa diamankan kiper PSCS M Ridho. 

Menit ke -22 PSMS kembali memiliki peluang. Kali ini giliran Ilham yang mengancam gawang Ridho. Berawal kerja sama satu dua dengan Eki di sisi kanan PSCS, Ilham melepaskan sepakan kaki kanan. Sayang, arah bola masih melambung. 

Sementara tim tamu PSCS yang mengandalkan Tinton di lini depan belum mampu mengancam gawang PSMS yang dijaga Alfonsius. 

Menit ke -40 PSMS mendapat hadiah penalti usai bek PSCS M Kasim menyentuh bola usai menahan sundulan Andre. Bayu Tri yang mengeksekusi tendangan, sukses membobol gawang PSCS.

Hingga wasit Abdullah asal Aceh meniup pluit tanda berakhirnya babak pertama 1-0 bagi keunggulan PSMS. 

Di awal babak kedua, PSMS kembali mencoba menguasai permainan. Menit ke -51 PSMS nyaris gandakan skor. Sayang, meski Tri Handoko sudah berdiri bebas tanpa kawalan di area dalam kotak penalti, tendangannya masih bisa di blok kiper Ridho. Dua menit berselang tepatnya menit ke -53 sepakan Eki juga masih bisa ditepis Ridho.

Tim lawan juga mencoba membalas. Tepatnya pada menit ke 58, Arief Yulianto melepaskan tendangan keras kaki kiri. Beruntung dengan sigap Alfonsius masih mampu menepis sepakan Arief. 

Menit ke -66 PSMS kembali punya peluang emas. Berawal dari kesalahan pemain belakang PSCS, bola mampu direbut Eki. Sempat mendapat penjagaan ketat dari bek lawan, Eki melepaskan sepakan kaki kanan. Lagi - lagi Ridho mampu gagalkan sepakan pemain bernomor punggung 22 ini. 

Hingga babak kedua usai, skor tetap 1-0 bagi kemenangan PSMS. (Joko Saputra)

  • Tentang Penulis

    Dadan SF

    System Admin RRI Medan<br />

  • Tentang Editor

    Dadan SF

    System Admin RRI Medan<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00