• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Wali Kota Tanjungbalai Pimpin Upacara HUT Ke-73 Bhayangkara

10 July
14:37 2019
1 Votes (5)

KBRN , Tanjungbalai : Kepolisian RI (Polri) Polres Kota Tanjungbalai menggelar upacara HUT ke-73 Bhayangkara di Lapangan Mapolsek Tanjungbalai Selatan pada Rabu (10/7/2019).

"Ini acara puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-73 ini dipusatkan Lapangan Mapolsek Tanjungbalai Selatan. Untuk seluruh Indonesia juga dilaksanakan dan semua ada sinergi,ada TNI kemudian komponen masyarakat untuk dilibatkan dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara ini," Kata Humas Polres Tanjungbalai IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan .

Adapun rangkaian acara di awali dengan do’a , menyanyikan lagu Ulang Tahun ,potong kue, foto bersama serta syukuran nasi Tumpeng yang dilaksanakan Gor Wira Satya Polres Kota Tanjungbalai .

Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019 langsung dipimpin oleh Irup Walikota Tanjungbalai H. M. Syahrial, S.H, M.H dan Danup AKP Muhammad Iskad, SH.

Adapun Amanat Presiden RI dalam rangka Peringatan HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019 yang dibacakan oleh Walikota Tanjungbalai H. M. Syahrial, S.H, M.H Bahwa penyampaian Presiden RI ada beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas yaitu Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat,”jelas Wali Kota Tanjungbalai H. M . Syahrial SH,MH .

Polri dapat semakin melayani masyarakat dan mempraktekkan nilai-nilai HAM ,” harap IPTU Ahmad Dahlan . 

“Tentunya Polri harus menjawab ekspetasi masyarakat, semakin profesional, modern, terpercaya, kemudian juga selalu melindungi, melayani masyarakat, dan menjunjung tinggi HAM," tambahnya .

Turut hadir dalam acara ini Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai, S.H., S.I.K., M.M, Ketua DPRD Kota Tanjungbalai H.Maralelo Siregar, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Ropitno, M.Tr.Hanla, Wakil Walikota Tanjungbalai Drs. H. Ismail, Kajari Tanjungbalai Zullikar Tanjung, S.H, M.H, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai Vera Yetty Magdalena, S.H, M.H, Kepala BNN Kota Tanjungbalai AKBP H.Edi Mashuri NST SH.MH, Mewakili Dandim 0208/ AS Mayor Indra Bakti, Ketua Pengadilan Agama Kota Tanjungbalai Abdul Rouf SH.I, Ketua FKUB Kota Tanjungbalai H. Haidir Siregar, S.Ag, Wakapolres Tanjungbalai KOMPOL Edi Bona Sinaga, SH. PJU Polres Tanjungbalai, Bhayangkari, Persit dan Personil Polres Tanjungbalai, Para Toga dan Tomas.

Meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan serta Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri,” tutup Humas Polres Tanjungbalai IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan .

  • Tentang Penulis

    Aulia Hanifa Lubis

    Reporter Tanjungbalai

  • Tentang Editor

    Dadan SF

    System Admin RRI Medan<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00