• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Tim Resnarkoba Resta Mataram Sasar Kawasan BTN Pagutan Regency

14 January
20:45 2020
1 Votes (5)

KBRN, Mataram : Identifikasi wilayah peredaran narkoba terus dilakukan Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Mataram.

Kali ini, tim menggrebek kawasan BTN Pagutan Regency, tepatnya di Jalan Batu Bolong, Lingkungan Kebon Daya Indah, Kelurahan Pagutan Barat, Kecamatan Mataram.

Wilayah ini sudah lama dicurigai polisi, sering terjadi perederan gelap narkoba. Itu berdasarkan laporan dari warga setempat.

Kasat Resnarkoba Polresta Mataram, AKP. Kadek Ari Budi Astawa, S.T. S.I.K, menyatakan  berdasarkan laporan dari masyarakat tersebut, tim melakukan monitoring disekitar TKP.

“Hasil monitoring dapat dipastikan lokasi tersebut, benar-benar diduga kuat sering terjadi  penyalahgunaan narkoba jenis sabu,” ucap AKP Kadek Ari Budi Astawa dalam jumpa pers, Selasa (14/1/2020).

Anggota kemudian  melakukan penindakan pada hari Jumat,  (10/1/2020)  sekitar pukul 14.30 Wita,  dengan menangkap dua pelaku berinisial YK (20) dan AY (20) di TKP.

“Keduanya ditangkap   saat  menguasai narkotika jenis sabu.  Dari tangan YK dan AY, kami  sita 0,46 gram sabu yang siap untuk dihisab”,  jelasnya.

Dari hasil   introgasi di TKP, yang bersangkutan, keduanya mengaku  mendapatkan barang haram  yang diduga sabu tersebut dari pelaku berinisial M, warga Lingkungan Kebon Daya Pagutan Barat,  Kota Mataram.

Atas informasi itu,  tim melakukan pengembangan menuju rumah pelaku M,  dengan penggeledahan  ditemukan juga barang bukti  kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu.

Banyak poket-poket sabu yang disita. Seperti sebuah    tas hitam kecoklatan yang di dalamnya berisikan,  kotak rokok, terdapat   satu buah klip besar yang berisikan kristal bening diduga narkotika jenis shabu seberat  0,24 gram.

Tidak hanya itu,    empat  plastik klip kecil berisi serbuk kristal bening dengan berat brutto seluruhnya 0,78 gram, tiga buah plastic klip kecil berisi sabu, masing-masing dengan berat brutto 0,20 gram.

Satu  buah plastic klip kecil berisi serbuk kristal bening yang diduga shabu dengan berat brutto 0,18 gram serta sejumlah alat hisab sabu, disita dirumah pelaku M.

“Poket-poket kecil sabu milik pelaku M (47), diduga kuat  siap dijual  kepada para pembeli,” tegasnya.

“Pelaku M,  patut diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu. Sementara   YK dan AY merupakan pelaku  penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Ketiga sudah diamankan bersama barang bukti ke kantor Mapolresta Kota Mataram,  guna pemeriksaan,” beber AKP. Kadek Ari Budi Astawa.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00