• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

252 Atlet Taekwondo Ambil Bagian Dikejuaraan Taekwondo Gub NTB Cup 2017.

28 July
19:48 2017
0 Votes (0)


KBRN, Mataram : Sebanyak 252 Atlet Taekwondo akan bersaing menjadi juara pada Kejuaraan Taekwondo Gubernur NTB Cup 2017 yang dibuka mulai sore ini di Gelanggang Pemuda Mataram.

“Ratusan Atlet itu tidak hanya berasal dari NTB, tetapi juga dari Provinsi Bali, seperti dari Pengurus Kabupaten Taekwondo Bangli dan Kelungkung,” kata, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB, Husnanidiaty Nurdin disela-sela pembukaan kejuaraan taekwondo, Jumat (28/7/2017).

Ia mengatakan, cabang olahraga Taekwondo menjadi salah satu dari 15 cabang olahraga yang menerima tantangan menyelenggaraan kejuaraan untuk mencari bibit atlet.

Atlet Taekwondo yang menjadi juara berhak mendapat pembinaan di Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) NTB.
Husnanidiaty Nurdin menambahkan, mencari bibit atlet berperestasi harus melalui Kejuaraan terbuka, bahkan melibatkan atlet dari luar NTB.
“Atlet-atlet berperestasi itu nantinya akan dipersiapkan menuju Multievent PON maupun Singel Event,” tandasnya.
Sementara itu, Wakil Gubernur NTB Haji Muhammad Amin meminta Pengurus Provinsi Cabang Olahraga di daerah ini lebih serius dalam mencari bibit atlet untuk Single Event maupun Multievent dimasa mendatang.

Salah satu Cabang Olahraga yang menjadi sorotan adalah cabang olahraga Taekwondo.

“Cabang olahraga itu sejauh ini belum bisa berbicara banyak di Multievent PON. Pada PON Jawa Barat tahun lalu, cabang olahraga itu hanya memperoleh medali Perunggu,” ujarnya.

Untuk itu, Amin berharap Pengprov Cabor Taekwondo lebih sering menggelar kejuaraan untuk mencari bibit atlet berperstasi dimasa mendatang.

Kejuaraan Taekwondo Gubernur NTB Cup 2017 akan berlangsung hingga 30 Juli mendatang. 

Selain Taekwondo, terdapat 14 Cabang Olahraga lainnya yang sedang dan akan menggelar kejuaraan dalam beberapa bulan kedepan. (HS)

  • Tentang Penulis

    Hayatun Sofian

    <p>Reporter RRI Mataram</p><p>Facebook : </p><h5 class="_5pbw _5vra" data-ft="{"tn":"C"}" id="js_359"><span class="fwn fcg"><span class="fcg"><span class="fwb"><a class="profileLink" data-ft="{"tn":"l"}" data-hovercard="/ajax/hovercard/user.php?id=1788084949" data-hovercard-prefer-more-content-show="1" href="https://www.facebook.com/sofian.j.usman" id="js_4ot">Hayatun Sofian</a></span></span></span></h5><p></p>

  • Tentang Editor

    RRI Mataram

    System Admin RRI Mataram

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00