• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Samalas Institute Bentuk Satgas Anti Narkoba Perangi Bahaya Laten Zat Adiktif.

20 July
12:56 2017
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Peredaran dan penyalahgunaan Narkotika hingga saat ini masih terus menjadi ancaman serius bagi bangsa Indonesia, karena dampaknya tidak hanya merusak generasi muda saja namun semua lapisan masyarakat.
Berangkat dari itu semua sebagai bentuk peran serta dalam pemberantasan penyalahgunaan narkotika ditengah masyarakat,maka Samalas Institute ambil berperan dalam perang melawan narkotika.
“Sebagai bentuk peran serta kami dalam memberantas penyalahgunaan narkotika yaitu akan membentuk satgas anti narkotika. Dalam beberapa bulan kita akan membentuk satgas anti narkotika diawali dari  wilayah Kabupaten Lombok Tengah NTB,"ucapnya saat ditemui disela acara diskusi publik Diskusi Publik dalam Momentum Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2017, Kamis (20/7/2017).
Menurutnya bahwa satgas anti narkotika tersebut direkrut dari anggota Samalas Institute dimana saat ini dalam tahap rekrutmen yang akan terlibat dalam satgas tersebut.
“Kita saat ini sedang melakukan verifikasi terhadap kader yang akan dijadikan satgas dan nantinya akan dibentuk hingga koordinator tingkat kecamatan,"tambahnya.
Disebutkannya bahwa tujuan dibentuknya satgas tersebut untuk lebih  memasifkan lagi sosialisasi anti narkoba, karena narkoba ini tidak melihat usia bahkan penyalahgunaan  narkoba tidak  hanya ada  dikota tapi juga sudah merambah hingga  ke desa  karena itu penting di waspadai.
Sedang terkait dengan diskusi yang mengambil tema,"Mencegah Bahaya Narkotika, Wujudkan Genarasi Emas NTB 2025 Tanpa Narkotika," tersebut diikuti oleh pelajar dan mahasiwa.
Kegiatan tersebut merupakan kerja nyata dan rasa tanggungjawab dari Samala Institute setelah sebelumnya mendapatkan penghargaan dari BNNK sebagai pegiat anti narkoba. 
“Ini sebagai wujud dan rasa tangungjawab setelah mendapatkan penghargaan kita jangan sampai mendapatkan pernghargaan tapi nol kerja,"pungkasnya.
Sementara itu terkait dengan wacana pembentukan satgas anti narkotika tersebut juga mendapat respon positif dari pihak BNNK Mataram.
“Mudahan dengan pembentukan satgas anti narkotika di Lombok Tengah yang akan dilakukan oleh Samalas Institute kami sangat apresiasi dan mendukung kegiatan tersebut,"ucapnya. (HY)

  • Tentang Penulis

    Hayatun Sofian

    <p>Reporter RRI Mataram</p><p>Facebook : </p><h5 class="_5pbw _5vra" data-ft="{"tn":"C"}" id="js_359"><span class="fwn fcg"><span class="fcg"><span class="fwb"><a class="profileLink" data-ft="{"tn":"l"}" data-hovercard="/ajax/hovercard/user.php?id=1788084949" data-hovercard-prefer-more-content-show="1" href="https://www.facebook.com/sofian.j.usman" id="js_4ot">Hayatun Sofian</a></span></span></span></h5><p></p>

  • Tentang Editor

    RRI Mataram

    System Admin RRI Mataram

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terpopuler

Berita Terfavorit

00:00:00 / 00:00:00