• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Alfamart Value Card Transaksi Mudah Pakai Kartu Prabayar

18 July
14:47 2017
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Konsumen Alfamart di wilayah Nusa Tenggara Barat kini bisa menikmati kemudahan bertransaksi di toko menggunakan Alfamart Value Card (AVC).  AVC ini merupakan kartu prabayar pengganti uang tunai dengan sistem isi (top-up) ulang saldo.

Marketing Manager Alfamart Lombok, Heny Marlina mengatakan, AVC secara nasional diluncurkan akhir Mei 2017 lalu.

“Namun secara sistem dan pendistribusian secara nasional baru bisa efektif digunakan setelah Lebaran,” katanya, Selasa (18/7/2017).

AVC merupakan produk inovasi kolaborasi PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) bekerja sama dengan TADA Network, perusahaan berbasis teknologi yang bergerak di bidang kartu hadiah multifungsi.

“Saat ini seluruh jaringan toko Alfamart di wilayah Lombok hingga Sumbawa sudah bisa melayani transaksi menggunakan AVC,” imbuhnya.

Munculnya inovasi kartu prabayar ini, lanjutnya, seiring dengan tuntutan pasar.

“Zaman sudah semakin maju, perusahaan juga harus semakin inovatif jika tak ingin ditinggal oleh konsumennya. Perusahaan melihat bahwa TADA Network ini memiliki fokus yang sama,” katanya.

AVC ini bisa digunakan sebagai pengganti voucher belanja fisik, namun bisa menyimpan saldo. Bisa ditransaksikan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari seperti halnya uang tunai.

“Top-up saldo bisa dilakukan di semua toko dengan saldo awal Rp 50.000 dan kelipatannya hingga maksimal Rp 1 juta. Harga kartunya sendiri Rp 2.500,” jelasnya.

AVC juga bisa digunakan sebagai hadiah bagi konsumen maupun karyawan institusi atau perusahaan di seluruh Indonesia. “Munculnya kartu prabayar ini sekaligus mendukung program pemerintah melalui Bank Indonesia dalam gerakan masyarakat nontunai (cashless society),” pungkasnya.

Sementara itu, Brach Marketing Alfamart Lombok Agus Triyatno mengatakan, AVC ini sendiri akan memudahkan konsumen untuk berbelanja di toko Alfamart sebab konsumen tidak perlu membawa uang terlalu banyak secara tunai.

“Sehingga kita dapat memafaatkan AVC ini dengan nominal saldo maksimal Rp. 1.000.000,-. Dan transaksinya lebih cepat,” tandasnya.

Saat ini uang receh sangat sulit sehingga keberadaan AVC ini akan dapat mengatasi persoalan uang receh tersebut. Sebab AVC ini dapat digunakan untuk nominal belanja tidak terbatas.

“Jadi tidak ada batasan minimal belanja, tapi belanja berapapun bisa langsung menggunakan pembayaran AVC ini,” pungkasnya. (HS/MRSM)

  • Tentang Penulis

    Hayatun Sofian

    <p>Reporter RRI Mataram</p><p>Facebook : </p><h5 class="_5pbw _5vra" data-ft="{"tn":"C"}" id="js_359"><span class="fwn fcg"><span class="fcg"><span class="fwb"><a class="profileLink" data-ft="{"tn":"l"}" data-hovercard="/ajax/hovercard/user.php?id=1788084949" data-hovercard-prefer-more-content-show="1" href="https://www.facebook.com/sofian.j.usman" id="js_4ot">Hayatun Sofian</a></span></span></span></h5><p></p>

  • Tentang Editor

    RRI Mataram

    System Admin RRI Mataram

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terpopuler

Berita Terfavorit

00:00:00 / 00:00:00