• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Waspadai Peredaran Uang Palsu

7 June
12:45 2017
0 Votes (0)

KBRN, Dompu : Warga di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, diminta mewaspadai adanya peredaran Uang palsu (Upal) menjelang Lebaran. Meski saat ini belum terdeteksi, namun warga diminta untuk meneliti jika meneri uang dengan melakukan 3 D. Dibeberapa daerah, peredaran yang memanfaatkan momen lebaran ini, sudah sangat marak. Kapolres Dompu, AKBP Jon Wesly Arianto, Rabu (7/6/2017) meminta warga lebih teliti. Cara yang tepat melihat apakah uang tersebut asli atau palsu, bisa dilihat dengan metode 3 D, yakni diterawang, diraba dan dilihat. Anggota polisi sudah disebar ke pusat-pusat perbelanjaan, guna mengatisipasi adanya peredaran upal tersebut. 

“Warga harus wasapdai, dan jika menemukannya segera melapor ke kami. Anggota sayta, sudah saya sebar di pusat-pusat perbelanjaan untuk mengatisipasinya, selain memberi rasa aman kepada pembeli dan pedagang,” katanya.

Meski saat ini belum terdeteksi, namun warga terutama wilayah-wilayah pelosok, diminta untuk lebih waspada. Warga jika menerima uang dan ataupun pengembalian uang, diminta untuk lebih teliti. Tidak hanya itu, jika warga mengetahui adanya pelaku pengedar upal, diminta untuk segera melaporkan kepada pihak yang berwajib. Babinkamtibmas, kata dia sudah diintruksikan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, agar terhindar dari upaya peredaran upal di Kabupaten Dompu.(din).

  • Tentang Penulis

    Mujtahidin

    Reporter RRI Mataram di Kabupaten Dompu, Bima dan Kota Bima, NTB. // WA :0813-5362-5075 // email : mujtahidin@rri.co.id. / didin74dompu@gmail.com // twitter : @didin_rri. // Telegram : @didin_rri_Mataram.

  • Tentang Editor

    RRI Mataram

    System Admin RRI Mataram

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terpopuler

Berita Terfavorit

00:00:00 / 00:00:00