• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Mataram Mengamankan Satu Unit Sempi Rakitan Dirumah Pelaku Penjambretan

15 May
18:39 2017
2 Votes (3)

KBRN, Mataram :  Kepolisian Resort Mataram menggelar jumpa pers  Senin  siang (15/5/2017)  terkait  pengembangan dan penyelidikan  kasus penjambretan di Jalan Ismail Marzuki, Lingkungan Karang Blumbang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

Dalam pengembangan kasus tersebut  polisi  melakukan  penggeledahan di kediaman dua orang tersangka pencurian dengan kekerasan (curas) berinisial SY (30) dan SH (28) di Desa Sangkrang Dusun Teluk Praya Kabupaten Lombok Tengah menemukan sejumlah barang bukti baru.

Kapolres Mataram AKBP. Muhammad,SIK menegaskan dalam penggeledahan itu  timnya menemukan  satu unit senjata api (senpi) rakitan beserta dua butir peluru, dua bilah pedang dan beberapa unit tas yang diduga hasil penjambretan.

“Dalam penggeledahan itu juga ditemukan  sejumlah alat hisap sabu di kediaman tersangka, namun tidak ditemukan sabu,” kata Kapolres Muhammad,SIK.

Kedua tersangka ini  dalam  aksinya,  dikenal sangat sadis. Apabila ada korbannya yang melawan maka kedua tersangka tidak akan segan-segan menebas korbannya dengan senjata tajam (sajam) yang memang selalu dibawa oleh para tersangka ketika beraksi.

Kedua tersangka  merupakan residivis  yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh pihak kepolisian. Namun baru kali ini  mereka  gagal melakukan aksi penjambretan di Jalan Ismail Marzuki, Lingkungan Karang Blumbang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, setelah  aksinya diketahui warga yang mendengar teriakan maling dari korban.

Massa  mengepung  kedua pelaku  seketika itu juga menjadi bulan-bulanan warga sekitar sehingga mengakibatkan luka parah disekujur tubuhnya. Tidak hanya itu, sepeda motor yang di gunakan tersangka langsung dibakar oleh massa yang kemudian menyeret salah satu tersangka kedalam api untuk dibakar bersamaan dengan sepeda motor miliknya.

Beruntung aksi tersebut dapat digagalkan oleh pihak kepolisian yang tiba dilokasi dan langsung mengevakuasi kedua tersangka dan membawanya menuju Puskesmas Karang Butun Cakranegara untuk mendapatkan perawatan

“Kedua tersangka kini sudah kita amankan di Polres Mataram untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tegas  Muhammad.

Kedua tersangka terancam  pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman sembilan tahun penjara. (ZA/adm)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00