• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Hutan Lestari Untuk NTB Gemilang

3 April
09:05 2017
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : 578 ribu hektar lahan hutan di Nusa Tenggara Barat dalam kondisi kritis, setara dengan 28,7 persen dari luas daratan di NTB .

Perambahan hutan yang terus marak secara illegal menjadi salah satu penyebab tingginya lahan hutan kritis di Nusa Tenggara Barat .

Wakil Gubernur Mohammad Amin, Senin (3/4/2017) menegaskan, untuk melakukan reboisasi terhadap 1.000 hektar lahan kritis tidak mudah, butuh waktu 58 tahun untuk menyelesaikan lahan kritis akibat dari illegal loging tersebut .

“Hutan NTB yang lestari, akan mewujudkan masyarakat NTB yang sejahtera dan gemilang,“ katanya.

Pemerintah bersama masyarakat dan pelaku usaha harus kompak berperan aktif dalam mencegah pihak-pihak lain yang melakukan perusakan hutan .

Upaya yang dilakukan Pemerintah dalam menyikapi tingginya lahan hutan kritis di NTB, adalah melaksanakan program Gerakan membangun pengelolaan hutan dan lingkungan hidup secara kolaboratif dan partisipatif ( Gempita Kreatif ) yang sudah di lounching pekan lalu di Kecamatan Sambelie Kabupaten Lombok Timur.

Mohammad Amin juga mengajak jajaran Pemerintah untuk intens memberikan edukasi kepada masyarakat dalam rangka memupuk kesadaarn bersama untuk menjaga kelestarin hutan. (Minmardiati)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terpopuler

Berita Terfavorit

00:00:00 / 00:00:00