• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Total pajak kendaraan Dinas Milik Pemkab Bintuni mencapai 1,5 M

28 November
10:48 2019
0 Votes (0)

KBRN BINTUNI Total pajak kendaraan milik pemda Teluk Bintuni sebesar 1,5 Milyar, untuk itu Samsat Teluk Bintuni sudah menyampaikan dan memasukkan tagihan tersebut ke pemerintah daerah Teluk Bintuni, melalui Badan keuangan daerah, di mana sudah termasuk administrasi kepolisian, pajak dan jasa raharja, namun sampai saat ini belum ada jawaban. Hal ini disampaikan plt Kepala Samsat Teluk Bintuni Fransiskus Sugianto di ruang kerjanya jalan raya Bintuni SP 5 Distrik Bintuni Timur, kamis (28/11)  Fransiskus berharap untuk memudahkan kontrol akan lebih baik jika pembayaran pajak kendaraan melalui satu pintu, karena selama ini masing-masing OPD membayar tagihannya sendiri-sendiri. 
Terkait OPD yang melunasi pajak kendaraannya, Lebih lanjut  Sugianto menjelaskan, baru sebagian kecil OPD yang membayar pajak kendaraannya, dinas sosial dan dinas perhubungan dan beberapa OPD lain menajdi Dinas yang paling rajin membayar pajak.
Sementara itu di dalam samsat sendiri terdiri dari empat instansi yakni jasa raharja, Bank Papua, Badan pendapatan Provinsi Papua Barat dan Kepolisian. dengan total 11 pekerja. (Reporter Jenex dan Wawan) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00