• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sulut Update

Salsa Wakili Manado di Ajang K Pop di Jakarta

7 December
12:59 2019
1 Votes (5)

KBRN, Manado : Budaya Korea atau K Pop sudah merambah hingga Kota Manado, dibuktikan lumayan banyak peserta lomba dance cover yang digelar Korea Cultural Centre bertempat di Atrium Plaza Star Square Manado, Sabtu (7/12/2019) yang langsung dinilai oleh Direktur Korean Cultural Center Indonesia, Embassy of the Republic of Korea Mr. Chun Youngpoung.

Selain dance cover juga ada lomba menyanyi (sing cover) dan puisi berbahasa Korea serta lomba mewarnai. Pengunjung Star Square yang menyaksikan kegiatan bisa mencoba pakaian wanita dan pria Korea atau Han Bok. Atau membuat kerajinan khas Korea seperti Kipas, lalu ada permainan khas Korea.

Menurut panitia, dari kegiatan ini akan dipilih satu perwakilan Manado untuk bertanding di babak Final yang diselenggarakan di kota Jakarta tanggal 21 Desember 2019.

Kompetisi unjuk bakat yang Korea banget menurut panitia merupakan lomba untuk mencari talenta muda yang menguasai kebudayaan Korea dari berbagai daerah di Indonesia.

Sebelumnya acara sejenis juga sudah dilaksanakan di Semarang, Jogja, Makasar, Cirebon dan minggu depan di Kota Surabaya.

Dari hasil penjurian terpilih 3 pemenang, yaitu ;
Juara 3 Tesalonica Bella yang membawakan puisi berjudul Arti Cinta atau ??? ??.
Juara 2 Abloosom dance,
Juara 1 Salsa Jazzica dari jenis bakat Sing cover.

Direktur Korea Cultur Centre pada Kedutaan Korea di Jakarta Mr. Chun Youngpoung mengaku senang dengan animo warga Manado dan berjanji akan datang kembali ke Manado untuk menggelar acara sejenis nanti.
"Biasanya acara ini dilaksanakan hanya di Jakarta, kali ini kami mengadakan hingga jauh ke sini (Manado). Saya senang atensi cukup baik, termasuk olah raga Taekwondo. Nanti kita akan lakukan lagi ke daerah daerah, agar masyarakat Indonesia makin mengenal Budaya Korea" paparnya.
Sementara Salsa yang tampil sebagai juara 1 dan berhak mewakili Manado di Jakarta mengaku gugup saat berlomba tadi.
"Jujur saya gugup tadi, tapi puji Tuhan saya berhasil juara. Saya pun bertekad berlatih lebih baik mulai saat ini untuk tampil di Jakarta nanti" tutur Mahasiswi Fisip Unsrat jurusan Komunikasi itu kepada RRI Manado.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00