• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nusa Utara

IAD Talaud Sosialisasikan Bijak Bermedsos Untuk Pelajar

6 December
17:10 2019
1 Votes (4)

KBRN, Talaud : Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ( IAD )  Daerah Kepulauan Talaud, Ny. Nurindah  Agustiawan bersama dengan Jaksa Sylvi Hendrasanti, S.H., dan perwakilan dari Dinas Kominfo kabupaten kepulauan Talaud Dr. Imelda melakukan Sosialisasi Bijak Menggunakan Media Sosial ( Medsos ) untuk remaja di SMP Negeri  1 Melonguane, Jumat (6/11/2019) pagi.

" Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud dengan Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud dan Dinas Kominfo Kabupaten Kepulauan Talaud dalam memberikan pemahaman kepada generasi muda, khususnya pelajar usia remaja agar bijak dalam menggunakan media sosial di era teknologi digital yang semakin maju ini," ujar Ketua IAD dalam sambutannya saat membuka kegiatan

Menurutnya,  di era keterbukaan berbagai informasi dengan berbagai keanekaragaman aplikasi layanan internet yang semakin canggih. Hampir semua orang sudah bisa mengakses sejumlah data, gambar, video dan hal lainnya secara online tanpa mengenal batasan usia.

   Oleh karena itu, Isteri tercinta Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud Agustiawan Umar, SH, MH ini mengungkapkan, perlu adanya perhatian serius dan upaya membentengi para remaja penerus masa depan bangsa ini agar terhindar dari hal - hal negatif sebagai dampak dari penggunaan content media sosial dan layanan internet lainnya yang tidak bijak dan terkontrol.


    Pemaparan materi sosialisasi dimulai dari Dinas Kominfo yang menyampaikan pengertian  apa itu media sosial, macam-macam media sosial, dampak positif dan negatif dari media sosial.

  Pemaparan materi kedua disampaikan oleh Jaksa Kejari Talaud Sylvi Hendrasanti, S.H. yang menyampaikan mengenai aturan hukum penyalahgunaan media sosial, aturan hukum mengenai anak sebagai pelaku tindak pidana atau  anak berhadapan dengan hukum.

   Selepas pemaparan materi, kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi antara peserta sosialisasi dengan narasumber.

 Beberapa peserta terpantau mengajukan pertanyaan mengenai  apa bahaya negatif media sosial, bagaimana cara bijak menggunakan media sosial, dan bagaiaman cara mengatasi kecanduan media sosial.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00