• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

TNI-POLRI

PPKM Bangun Cinta Bahari Anak Bangsa

20 June
06:12 2019
1 Votes (5)

KBRN, Manado : 300 warga Masyarakat kemarin (19/06/2019) di Helly Deck KRI dr. Soeharso-990 mengikuti acara pembukaan Satgas PPKM (Pelayaran Pembinaan Karakter Maritim) tahun 2019.

Bertindak selaku Irup Kadispotmar Mabes AL Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas dan komandan upacara Letkol Laut (KH) Fitrianto.

Tujuan kegiatan PPKM diadakan menurut panitia untuk menumbuhkan cinta bahari serta membina karakter kemaritiman karena Indonesia adalah negara yang memiliki luas lautan lebih besar dari daratan.

Acara ditandai dengan pemasangan simbol tanda peserta kepada dua orang putra dan putri perwakilam disaksikan undangan.

Dalam amanatnya Inspektur Upacara menyampaikan bahwa Program ini merupakan wujud kepedulian TNI AL untuk pemerintah dalam membantu menyiapkan kader Bangsa yang handal melalui kegiatan PPKM TNI AL ingin mengajak para remaja di daerah Sulut dalam suatu hal yang positif melalui bidang kebaharian guna mendalami lingkungan laut nusantara sekaligus merasakan langsung kehidupan seorang pelaut.

Kegiatan diakhiri dengan Penyerahan cinderamata dari Kadispotmar Mabesal kepada Danlantamal VIII dan Mitra kerja Lantamal VIII.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danlantamal VIII Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud, Ketua Tim Satgas Kolonel Laut (KH) Jhoni Siahaan, Panitia PPKM Dispotmar Mabesal, Pejabat Lantamal VIII, Danyonmarhanlan VIII Bitung, Dandim Bitung, Kapolres Bitung, Forkopimda Bitung serta tamu dan undangan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00