• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

TNI-POLRI

Puslitbang Polri Laksanakan Litbang di Polres Talaud

19 June
18:52 2019
2 Votes (4)

KBRN, Talaud :  Tim Penelitian dan Pengembangan ( Puslitbang)  Polri melaksanakan Penelitian dan Supervisi tentang tunjangan khusus perbatasan di wilayah Polres Kepulauan Talaud yang bertempat di Aula Mapolres Kepulauan Talaud , Rabu (19/6/2019).

Tim Supervisi  Puslitbang Mabes Polri  dipimpin oleh Kombes Pol. Drs. M.Asrul Aziz, MAP yang datang  bersama  anggota tim diantaranya, Dr. Mulyana, MS selaku Konsultan dari UNPAD dan  AKBP Galih Indragiri, SIK, AKBP Wadi  dan Penata Fajar Istiono, ST.

Saat tiba di Polres Kepulauan Talaud, kedatangan rombongan tim litbang diterima oleh Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati,SIK  didampingi  Wakapolres Kompol Maria Boki Buida.

Diawal kegiatan Wakapolres Kepulauan Talaud Kompol Maria Boki Buida mengatakan selamat datang kepada Tim Puslitbang Mabes Polri ke wilayah Polres Kepulauan Talaud.

Selanjutnya, Kombes Pol. Drs. M.Asrul Aziz, MAP  dihadapan  Personil dan Bhayangkari  memaparkan tupoksi dari Tim Puslitbang Mabes Polri . Selain itu juga Ia menjelaskan tentang Penelitian Kelayakan Tunjangan Khusus bagi Anggota Polri di wilayah Pulau - Pulau Kecil Terluar dan wilayah Perbatasan dalam rangka peningkatan standar nilainya.

" Penelitian ini dimaksudkan Untuk mencari data dan masukan terkait kelayakan Tunjangan Khusus bagi anggota Polri yang berdinas diwilayah Pulau - Pulau kecil, terluar diwilayah perbatasan khususnya wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud karena personil yang bertugas diwilayah perbatasan memiliki bobot ancaman tugas berbeda," ujar Kombes Pol M. Asrul

Selain itu juga dirinya mengatakan  untuk mengkaji Implementasi Perkap Nomor 16 Tahun 2015 tentang kriteria Pegawai Negeri pada Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menerima Tunjangan Khusus pada pulau - pulau kecil terluar dan atau wilayah perbatasan.

" Kami akan memberikan masukan kepada pimpinan Polri dalam upaya peningkatan Tunjangan Khusus anggota Polri," katanya

Sementara itu di tempat sama,  Dr. Mulyana, MS selaku Konsultan dari UNPAD mengatakan bahwa dalam  supervisi dan penelitian di Polres Kepulauan Talaud, dari segi tugas dan ke wilayahan juga akan dinilai

Usai melaksanakan paparan dihadapan para personil  dan Bhayangkari. Tim Puslitbang kemudian  melaksanakan wawancara dan penyajian kuisioner bagi personil Polri dan Bhayangkari serta pengumpulan data sekunder dan observasi Lapangan .

Direncanakan tim Puslitbang akan menuju ke wilayah Polsek Kabaruan yang merupakan salah satu Polsek di Polres Kepulauan Talaud yang telah menerima Tunjangan Khusus Perbatasan.



tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00