• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nusa Utara

Gelar Halal Bihalal , Kajari Ajak Semua Elemen Bangun Sinergitas

19 June
18:44 2019
2 Votes (4.5)

KBRN, Talaud : Dalam rangka mempererat hubungan tali silahturahmi antara Aparat Pemerintah Daerah, masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud, serta elemen lainnya dan keluarga besar Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud  dalam menjalankan tugas sebagai salah satu lembaga penegak hukum yang ada di Tanah Porodisa sekaligus sebagai wujud syukur dalam eksistensi tugas dan kinerja serta perannya di masyarakat.

Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud pada Rabu (19/6/2019) pukul  10.00 Wita  menggelar Halal Bihalal di Kantor Kejari Kepulauan Talaud yang mengusung tema  " Merangkai Kebersamaan dalam Keragaman, Mewujudkan Tanah Porodisa yang Sejahtera.

" Kita semua dapat bertemu disini. Melalui tema ini, kita dapat mewujudkan rasa kekeluargaan dan kerukunan yang erat di Tanah Porodisa . Sebagai Pejabat yang baru bertugas di tanah Porodisa ini,  mudah-mudahan kehadiran kami  mendapatkan dukungan dari masyarakat Talaud dan  pemerintah. Saya sangat berharap ada sinergitas ke depan dengan pemerintah daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda - red )  untuk memberikan sumbangsih pikiran, tenaga untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat di tanah Porodisa ini.  Kiranya ke depan kita dapat bersama-sama membangun sinergitas, kebersamaan, dan bersama-sama membangun daerah ini," ujar Kajari Kepulauan Talaud Agustiawan Umar, SH, MH.


Sementara itu, pada kesempatan tersebut, Pelaksana Tugas  Bupati Kepulauan Talaud  Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si menyampaikan dengan dilaksanakannya halal bihalal pada  maka patut dan merupakan hal yang tepat untuk menyampaikan maaf dimana setiap manausia tidak pernah luput dari kesalahan.

" Dengan tema yang diambil dalam rangka halal bihalal dapat saya sampaikan  Kabupaten ini  ditopang oleh tiga pilar, agama, pemerintah dan adat,  maka oleh sebab itu ketiga pilar ini sangat berpengaruh dalam pembangunan daerah Talaud . Mari kita membangun sebuah kebersamaan. Kondisi yang sudah ada hari ini yang sudah baik kita tingkatkan, yang belum atau yang salah kita perbaiki bersama. Tugas kita adalah melanjutkan pembangunan, jangan mundur. Dan tugas kita juga adalah memperbaiki yang masih salah,” kata Tuange

 Tak lupa pula Wakil Bupati Talaud definitif ini mengucapkan selamat Idul Fitri kepada keluarga besar Kejari Kepulauan Talaud , serta seluruh muslimin dan muslimat yang telah menunaikan ibadah puasa hingga dapat merayakan Idul Fitri dengan penuh suka cita.

Turut hadir dalam acara Halal Bihalal tersebut diantaranya, Ketua DPRD Max Frets Mores Lua, Ketua Pengadilan Negeri Kepulauan Talaud  Julius  C. Handratmo, SH,  Mayor Inf  Sigfried , S Sos , .Kepala Kantor Kemenag Talaud Hj. Yahya Wahidin Pasiak, SAG.I,  MM, tokoh agama Islam  Hj. Kasim Lintong, Bupati Kepulauan Talaud  terpilih  periode 2019 -  2024 dr. Elly Engelbert Lasut bersama Wabup terpilih  Drs. Moktar Arunde Paparaga, Pastor Paroki Gereja Maria Ratu Damai Melonguane Romo Delis Umbas, Pr , Ketua Ikatan Adiyaksa Dharma Karini  Nur Indah dan Ketua Darma Wanita Kab. Kepl Talaud, Kasi Pidum Bobby Selang, Kasi Datun Ivan Bermulli, Kasi Intel Juan Palempung, Kasi Pidsus  Eliston Hasugian, Kasubag Bin Victor Sojow, Kacabjari Beo Ryan Untuh  bersamaa sejumlah jaksa fungsional, para pejabat teras di lingkup pemda, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat  dan tamu undangan lainnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00