• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sulut Update

HUT ke 243 Kemerdekaan AS Dirayakan di Manado

18 June
11:14 2019
0 Votes (0)

KBRN, Manado: Kota Manado Sulawesi Utara   menjadi tuan rumah perayaan hari ulang tahun ke 243 Kemerdekaan Amerika Aerikat dan Peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Amerika Serikat-Indonesia,Selasa (17/6/2019) malam.

Gubernur  Olly Dondokambey menyatakan rasa bangganya karena daerah ini menjadi tuan rumah kegiatan yang digelar Kedubes AS melalui Konsul Jendral AS di Surabaya.

Lebih lanjut dikatakan Gubenur digelarnya kegiatan  ini,  membuktikan daerah sulawesi utara menjadi daerah yang aman dan nyaman untuk dikunjungi.

“Ini membawa dampak strategis bagi kita. Karena orang bisa melihat bahwa Sulawesi Utara daerah aman, damai dan sejahtera. Kerukunan beragama di Sulut terjaga terus, sehingga berdampak positif bagi kita sendiri dan masyarakat Sulawesi Utaram,”ungkap Gubenur.

Sementara itu Duta Besar   Joseph R. Donovan Jr merasa senang dengan sambutab yang sangat baik oleh warga manadodan sulawesi

“ini adalah kunjungan kedua saya di ke sulawesi utara setiap kali saya datang  saya apresiasi kehangatan dan kemitraan yang tulus yang kita jalin bersama… dari pembukaan pelatihan militer cope west  sampai kunjungan terakhir USNS Brunswik di ke Pelabuhan Bitung pada awal tahun ini,”kata Dubes Donovan.

Perayaan HUT  243 Kemerdekaan Amerika Serikat dan Peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Amerika serikat-indonesia yang dilaksanakan di salah-satu hoter berbintang lima di manado berlangsung penuh keakraban dihadiri  konsul jenderal Amerika Serikat di Surabaya Mark Mcgovern  Wagub sulut Steven Kandow unsur Forkopimda serta sejumlah bupati walikota di Bumi Nyiur Melambai.

Di Sulawesi Utara selain Perayaan HUT  Kemerdekaan  dan Peringatan Hubungan Diplomatik Indonesia –AS,  juga digelar latihan militer bersama dengan sandir Cope West 2019 serta  investasi dibidang perikanan bernilai Rp 700 miliar oleh pengusaha investor negri Paman Sam.

 

 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00