• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nusa Utara

Hadapi TA.2020, Pemda Talaud Dahulukan Perubahan OPD

17 June
10:11 2019
2 Votes (4.5)

KBRN, Talaud : Menghadapi tahun Anggaran 2020 yang sudah di depan mata, berarti nantinya pra penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( RAPBD ) Kabupaten Kepulauan Talaud  tahun 2020 sudah akan dimulai Juli - Agustus mendatang. Mendahului pembahasan RAPBD tersebut, pemerintah daerah terlebih dahulu akan mempersiapkan rancangan perubahan Organisasi Perangka Daerah ( OPD ).

Hal ini disampaikan Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si  saat memimpin Apel Korpri di jajaran Pemda, Senin (17/6/2019) pagi di Halaman Kantor Bupati.

" Apa maksudnya ?. Maksudnya adalah  supaya ketika OPD sudah selesai, maka rancangan APBD 2020 menyesuaikan dengan kebutuhan OPD yang  sudah ada. Jangan sampai rancangan APBD 2020 so ditetapkan lebih dahulu, baru menyusul pembahasan OPD. Bisa saja ada OPD baru yang tidak mendapatkan depe anggaran," ujar Plt Bupati Kepulauan Talaud

Karena itu diwaktu yang  ada ini , Kepada Sekretaris Daerah diperintahkan untuk mengkoordinir unit terkait untuk segera mempersiapkan rancangan perubahan OPD Kabupaten Kepulauan Talaud.

" Mungkin akan ada penggabungan dari beberapa OPD yang ada, tetapi mungkin juga  ada sebetulnya penciptaan OPD baru antara lain arahan  yang harus ada ditiap Kabupaten Kota, apalagi kita di daerah perbatasan adalah Badan Perbatasan. Ini penting. Jangan sampai ketika kita sudah susun APBD 2020, kemudian tidak ada anggaran untuk Badan Perbatasan,"  ungkap Tuange

Lanjut kata Wakil Bupati Definitif Talaud yang kurang lebih sebulan lagi akan  mengakhiri masa jabatannya, mungkin secara simultan bersamaan, rancangan OPD dan rancangan APBD 2020 dibahas akan dibahas atau disusun.

" Nah karena itu pekerjaan kita cukup mendesak. Diharapkan segera,  kita mulai hari ini susun tim untuk membahas OPD. Biar torang  kerja sampai tengah malam, yang penting ini bisa selesai. Saya juga pe umur ( Jabatan - red ) tinggal satu bulan, cuma kita punya beban. Yang kita mau adalah dikase tinggal ini bagus," katanya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00