• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nusa Utara

Tuange Lantik Anggota BPD dari 20 Desa di Pulau Kabaruan

14 June
09:03 2019
1 Votes (4)

KBRN, Talaud : Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si melantik   anggota Badan Permusyawaratan Desa ( BPD)  dari 20 desa yang tersebar di Kecamatan Kabaruan dan Kecamatan Damao, di Aula Kecamatan Kabaruan, Kamis sore (13/6/ 2019).

Dalam sambutannya Plt Bupati  menegaskan, BPD memiliki kedudukan dan berperan penting dalam urusan pemerintahan dan pembangunan desa. Untuk itu harus ada sinergitas yang baik antara pemerintah desa dan BPD demi percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Begitu penting peranan dari pada BPD.
Kalau di dalam pelaksanaan tugas ke depan ada sinergitas, ada kolaborasi antara BPD dengan kepala desa dan perangkatnya saya yakin desa itu akan maju," kata Wakil Bupati Kepulauan Talaud yang telah tiga kali menjabat Plt Bupati di Kabupaten Terutara NKRI ini

Tuange mengatakan,  BPD merupakan sebuah lembaga filter yang ada di desa. Artinya, segala sesuatu terkait dengan produk hukum yang ada di desa baik itu keputusan kepala desa, maupun peraturan desa harus digodok di BPD. Ia berekspektasi, 20 desa yang ada di Kecamatan Kabaruan dan Kecamatan Damau akan unggul dalam segala keputusan kepala desa dan juga peraturan desa karena merupakan produk bersama pemerintah desa dan BPD.

Terkait  belum tersediannya fasilitas kantor bagi BPD, Petrus menghimbau kepada seluruh pemerintah desa memfasilitasinya dengan memanfaatkan fasilitas kantor desa yang ada.

"Kepada seluruh kepala desa tolong ditata ada ruangan BPD. Di semua kantor desa haruslah ada tempat untuk BPD.  Ini penting untuk menunjang kinerja BPD yang lebih baik ke depan," ujarnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00