• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Minahasa Utara

PSU Bergulir.. Ini Jawaban KPU dan Bawaslu Minut

26 April
17:28 2019
1 Votes (5)

KBRN, Minut - Sesuai keputusan KPU Nomor 195/PL.01.2.KPT/7106/Kpu.Kab/IV/2019 perubahan atas keputusan KPU Minut Nomor 191/PL.01.2.KPT/7106/Kpu.Kab/IV/2019 ,Komisi pemilihan umum Minahasa Utara siap mengelar Pemilihan Suara Ulang (PSU) pasca Pemilu 17 april 2019 Menindaki hasil rekomendasi Bawaslu Minut terkait Pemilihan Suara Ulang (PSU) di sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Minut. 

Hal ini dibenarkan Ketua KPU Minut Stella Runtu. 

"Untuk PSU sudah final kami gelar serentak besok sabtu 27 april 2019 untuk 4 wilayah dan untuk logistik PSU sudah kita siapkan," Jelas Runtu.

Sementara itu Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy SH melalui Koordinator Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (HP3S) Rocky Ambar SH LLM MKn mengatakan rekomendasi yang dikeluarkan ada beberapa TPS untuk PSU.

“Rekomendasi PSU yang kita keluarkan masing-masing wilayah Kecamatan Kalawat, Talawaan, Dimembe, Likupang Barat, Likupang Selatan dan ini sudah ditindaklanjuti dan disetujui KPU Minut,” tutur Ambar didampingi Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga Rahman Ismail SH .

Ini wilayah yang final PSU:

1.Kecamatan Kalawat Desa Maumbi TPS 5 dengan jenis pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.

2.Kecamatan Talawaan Desa Mapanget TPS 4 dengan jenis pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.

3.Kecamatan Dimembe Desa Lumpias TPS 2 dengan jenis pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, dan DPD.

-Kecamatan Dimembe Desa Lumpias TPS 3 dengan jenis pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, dan DPD.

4.Kecamatan Likupang Barat Desa Serei TPS 1 dengan jenis pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.

-Kecamatan Likupang Barat Desa Gangga II TPS 1 dengan jenis pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.

-Kecamatan Likupang Barat Desa Gangga II TPS II dengan jenis pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

5.Kecamatan Likupang Selatan Desa Paslaten TPS 3 dengan jenis pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

-Kecamatan Likupang Selatan Desa Wangurer TPS 1 dengan jenis pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, dan DPD.(day) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00