• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Minahasa Utara

Listrik Padam UNBK di SMP N 1 Tatelu Terganggu

24 April
13:39 2019
1 Votes (5)

KBRN, Minut - Proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP N 1 Tatelu kecamatan Dimembe terpaksa dihentikan untuk sementara waktu saat aliran Listrik di sekolah tersebut mengalami gangguan. 300-an Unit Komputer yang dipergunakan untuk UNBK terpaksa dimatikan saat satu Unit Genset yang digunakan tiba tiba berasap dan panas,Selasa (23/4/2019). 

Saat kejadian operator sekolah langsung bertindak dengan menghubungi pihak PLN dan berkoordinasi dengan Guru yang ada.

"Iya dari PLN sudah datang rupanya gangguan arus listrik dari tiang besar yang mengarah ke sekolah sementara yang dipemukiman ada aliran listrik, kami berupaya melakukan perbaikan agar jalannya UNBK bisa berjalan dengan baik," Kata Operator UNBK di SMP N 1 Tatelu Alexander lumewan. 

Sementara itu 3 personil PLN Unit Tatelu terpantau langsung melakukan perbaikan. 

"Saat kami menerima pemberitahuan gangguan kami langsung ke lokasi dan mendapati alat penghubung dari tiang besar ke kabel listrik di SMP N Tatelu longgar sehingga disaat hujan ada tekanan dan membuat pengait itu jebol, "ungkap petugas PLN Unit Tatelu. 

Sebagai sekolah penyelenggara SMP N 1 Tatelu mengikut sertakan 235 peserta UNBK dengan diikuti sekolah bergabung dari SMP Satu Atap Klabat 6 peserta, SMP N 3 Wori 58 peserta, SMP N 4 Seatap wori 23 peserta, SMP  N 5 Seatap wori 9 peserta , SMP N Liksel 44 Peserta dan SMP N 2 Talawaan di warisa 24 peserta.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00