• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Minahasa Utara

Pemilu Run KPU Minut Penuh Warna.

8 April
07:01 2019
2 Votes (5)

KBRN, Minut - Masih dalam rangkaian menyemarakan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019, Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mengelar jalan sehat bersama serta konser Musik yang di kemas dalam acara Pemilu Run The Real Color Fun Run, sabtu (6/4/2019).

Menggunakan kaos senada yang melambangkan lima warna kertas suara, Pemilu Run diawali dengan jalan sehat dengan start di kantor KPU Minut dan dibuka pelaksanaannya oleh ketua KPU Minut Stella Runtu dan dihadiri Sekda Ir. jemmy Kuhu MM, Wakapolres Minut Kompol Refly Kaunang, Kapolsek Airmadidi, Koramil Airmadidi, Camat Johan Wewengkang dan komisioner KPU Hendra Lumanauw, Dikson Lahope, Darul Halim dan Sekertaris KPU Charles Worotitjan.

Peserta Pemilu Run dari unsur ASN, kaum milenial, KPPS, PPK serta Relawan Demokrasi melewati jalan taman SBY selanjutnya berputar hingga ke jalan simpang tiga kaki dian selanjutnya mengarah ke jalan samping Polsek Airmadidi. uniknya saat berada di dijalan utama airmadidi ratusan peserta saling lempar serbuk berwarna sebagai simbol keberagaman serta mewakili lima warna dalam kertas suara, meski berbeda pilihan dan warna namun terlihat indah dan menarik.

Ketua KPU Minut Stela Runtu dalam laporannya saat di lokasi finish yakni halaman Kantor KPU Minut mengapresiasi kehadiran ratusan masyarakat untuk memeriahkan Pemilu Run KPU Minut.

"Ini hal luarbiasa, sejak subuh antusiasme peserta sangat tinggi, terimakasih untuk semua peserta,saya mengajak kita semua untuk mensukseskan pemilu 2019 jadilah pemilih cerdas jangan golput," ungkap Runtu.

Sementara itu Sekda Ir Jemmy Kuhu MM mewakili Bupati Vonnie Anneke Panambunan STh menyatakan syukur atas pertolongan tuhan sehingga acara nasional pemilu Run the real colour fun run bisa sukses.

"Sebagai pemerintah kami mendorong semua masyarakat untuk bersama menjadikan pemilu 2019 sukses, pemilu anti hoax, no golput, no sara, no money politik, aturan aturan yang ada sudah jelas jangan langgar regulasi, mari jadi pemilih cerdas guna pemilu damai," ujar Kuhu.

Demikian halnya Komisioner KPU Minut Divisi SDM dan Humas Hendra Lumanauw Sth menyebutkan color Run adalah sarana mengekspresikan semangat solidaritas tanpa melihat perbedaan warna dan pilihan.

"Saya sungguh merasakan sukacita saat warna warna ini menyatu menghadirkan warna yang lebih menarik, Color Run adalah simbol keragaman, kita berbeda tetapi kita diikat dalam kebinekaan, mari kita pelihara rasa solidaritas, saling menghormati juga kita berupaya dalam pemilu 2019 mampu mencapai target partisipan dalam pemilu yang untuk tingkat nasional ada di level 77.5%, dan saya minta torang jaga keamanan, janganlah kita saling menghujat, kita kawal suksesnya pemilu 17 april 2019," ungkap Lumanauw.

Dalam Pemilu Run the real color fun run KPU Minut juga diwarnai dengan Doa berantai dari tokoh tokoh lintas agama, zumba Dance, penyerahan hadiah bagi pemenang lomba Dance, PUPg dan Mobile Legend serta penyerahan Grandprize 1unit sepeda gunung dan Televisi serta dimeriahkan dengan penampilan Anneth Indonesian Idol.(Day)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00