• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Minahasa Utara

MRSF dan MYF 2019 Minahasa Utara Sukses

4 March
06:50 2019
2 Votes (5)

KBRN, Minut : Ribuan peserta dari semua kalangan termasuk kaum milenial menyemut dipusat Zero Point Matungkas Minut saat di gelarnya Pembukaan Millenial Road Safety Festifal (MRSF) yang digagas Satlantas Polri dan Minut Youth Festifal (MYF), Sabtu (2/3/2019) yang diawali dengan jalan sehat masal.

Ribuan peserta ini mulai bergerak menuju lapangan Kantor pemkab Minut usai dilepas Kapolres Minut AKBP Jefry Siagian SIK didampingi Sekda Ir Jemmy Kuhu, Kejari Rustyningsih SH MH, Ketua Dewan Berty Kapoyos, Kepala Dispora Drs Maksimilian Tapada, dan Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Minut AKP Heriadi Ismail SIK dan Harter Nelwan SE MEc Dev, selaku Kepala Bidang Pemuda Dispora Minut.

Rombongan jalan sehat MRSF dan MYF Minut 2019 diawali para pasukan paskibra, marching Band IPDN dan dilanjutan rombongan Forkopimda, PNS/THL, Guru, Siswa siswi SD,SMP dan SMK serta Mahasiswa.

Tiba di lapangan kantor pemkab Minut, rombongan jalan sehat ini mengelar senam kolosal, Konser Musik,  serta Deklarasi dengan penandatanganan sikap untuk bersama menjaga keselamatan saat berkendaraan.

Sekda Minut Ir.Jemmy Kuhu MA mewakili Bupati memberikan apresiasi atas dua Ivent akbar ini dengan harapan kaum Milenial menjadi pelopor keselamatan dan mampu menyalurkan hobby pada hal hal positif.

"MRSF 2019 akan menjadi titik awal kita semua untuk menjaga keselamatan saat berkendara, terimakasih untuk Polri yang mengagas ini, dan MYF menjadi ajang kreatifitas anak muda, tetaplah menjadi kaum milenial yang taat berlalulintas dan menyalurkan hobby pada hal hal positif ," kata Kuhu.

Sementara itu Kapolres Minut AKBP Jefry Siagian SIK mengatakan mari membangun budaya berlalulintas karena keselamatan saat berkendaraan ada pada diri kita.

"57% angka lakalantas di indonesia  berasal dari usia produktif 15 - 38 tahun sehingga dengan MRSF kaum milenial akan menjadi inspirator dan motivator bagi penguna jalan lainnya  Bersama kaum milenial stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan," tegas Siagiaan saat membuka secara resmi MRSF Minut 2019.

Suksesnya ivent MRSF dan MYF 2019 juga mendapat apresiasi dari Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Minut AKP Heriadi Ismail SIK.

"Ini luar biasa masyarakat dan kaum milenial sangat banyak mengikuti kegiatan ini, terimakasih buat semua, sukses ini karena kekompakan semua pihak, semoga giat ini bermanfaat demi menekan angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran berkendara warga khususnya kaum milenial," ujar Ismail.

Usai Deklarasi MRSF ,Forkopimda Minut melanjutkan dengan pembukaan Minut Youth Festifal MYF 2019 yang mengkolaborasikan seni musik dan Olahraga.

"Parade Sound dari sejumlah daerah yang kami racik, juga dengan berbagai ivent lainnya seperti lomba Band,Disc Jockey, Fotografi, dance dan Freestyle Motor  ternyata mendapat perhatian masyarakat, terimakasih untuk semuanya, semoga ini mengedukasi semua pihak termasuk kaum milenial untuk terus berkarya dimasa muda," kata Harter Nelwan SE MEc Dev, selaku Kepala Bidang Pemuda Dispora Minut. (Day)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00