• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kabar Malang Raya

Pendaftar Bakal Paslon Bupati Perseorangan di Kabupaten Malang Minim

24 February
12:22 2020

KBRN,Malang: Pendaftar Bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati melalui jalur perseorangan di Kabupaten Malang minim. Hal itu terungkap saat batas akhir penyerahan syarat dukungan Bakal Paslon Bupati di jalur Perseorangan Minggu (23/2/2020) malam, hanya satu Bakal Paslon Bupati yang menyerahkan berkas persyaratan dukungan minimal ke KPU Kabupaten Malang.

" Sampai tadi malam, tidak ada lagi Bakal Paslon Bupati yang menyerahkan berkas," ungkap Komisioner KPU Kabupaten Malang, Abdul Fatah, Senin (24/2/2020) siang.

Ia mengatakan sejak tahapan penyerahan persyaratan dukungan Bakal Paslon Perseorangan dibuka pada tanggal 19 hingga 23 Februari 2020 lalu, hanya satu Bakal Paslon Bupati Perseorangan yang menyerahkan persyaratan dukungan, yaitu Bakal Paslon Heri Cahyono dan Gunadi Handoko.

Fatah mengatakan, Bakal Paslon itu menyerahkan 133 ribu berkas elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) ke KPU sebagai syarat minimal dukungan perseorangan pada Jumat (21/2/2020) lalu.

" Syarat minimal dukungan bagi Bakal Paslon Bupati Malang perseorangan sebanyak 129 ribu 796 orang yang tersebar minimal di 17 kecamatan dari 33 kecamatan," urainya.

Kini agenda KPU melakukan pengecekan jumlah dukungan dan sebaran hingga 26 Februari mendatang, namun berkas Paslon Bupati Perseorangan telah dinyatakan lengkap. Selanjutnya, kata Fatah, pada tanggal 27 Februari hingga 25 Maret akan dilakukan verifikasi adminstrasi dan kegandaan dokumen dukungan.

"Sampai saat ini proses pengecekan jumlah dukungan dan sebaran di setiap kecamatan masih tengah berlangsung. Sejak berkas diterima hingga penutupan berkas Paslon Malang Jejeg telah lengkap," terangnya.

Sedianya Bakal Paslon Bupati Perseorangan itu akan bersama sama mendaftar ke KPU dengan Bakal Calon Bupati yang diusung oleh Partai Politik pada  16 hingga 18 Juni mendatang.

  • Tentang Penulis

    Syamsuddin Putra

    Reporter LPP RRI Malang-Sekali di Udara Tetap di Udara

  • Tentang Editor

    Syamsuddin Putra

    Reporter LPP RRI Malang-Sekali di Udara Tetap di Udara

00:00:00 / 00:00:00