• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan & Keamanan

Jelang Final Piala Gubernur Jatim, TNI-Polri Gelar Razia Suporter

20 February
12:48 2020

KBRN, Malang: Laga final Piala Gubernur Jawa Timur antara Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta yang sedianya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo dipindah ke Stadion Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020) sore. Dalam pertandingan itu, suporter hanya suporter Persebaya yang diperbolehkan menonton.

Guna mengantisipasi adanya kericuhan suporter ketika laga Persebaya menghadapi Arema FC beberapa waktu yang lalu, personel kepolisian dan TNI di Malang pun melakukan penyekatan, razia dan pemeriksaan terhadap orang maupun barang.

"Razia ini dilakukan sejak kemarin melibatkan 532 personel, kita lakukan penyekatan di batas kota, hingga penumpang di atas stasiun," ujar Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Leonardus Simarmata, Kamis (20/2/2020) di sela razia.

Dengan adanya razia ini, personel pengamanan ingin memastikan tidak ada Aremania maupun Jakmania yang berangkat ke Sidoarjo untuk menonton pertandingan tersebut. 

"Untuk menghindari bertemunya suporter Persebaya Bonek, dengan suporter Arema maupun Persija. Kita pantau mereka untuk tidak beranfgkat ke Sidorajo menonton pertandingan final Piala Gubernur," katanya. 

Dari penyekatan ini, personel kepolisian sempat mengamankan seorang penumpang yang membawa atribut suporter Persebaya. 
 
"Yang bawa atribut Persbaya, atributnya sudah kita kembalikan, orangnya juga sudah dipulangkan, tidak jadi berangkat ke Sidoarjo," tandas Kapolres. 

00:00:00 / 00:00:00